PAN SIAPKAN KADER LINTAS GENERASI, PKS TIDAK INGIN DISEBUT EKSLUSIF, PPP OPTIMIS RAIH SUARA MAKSIMAL

Baca Juga

MOJOKERTO, Dengan pasukan sarungnya, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yang di arsiteki Ketua DPD Moch. Santoso, siap menyongsong konstelasi Pemilihan Umum Serentak 2024 dengan mendaftarkan 50 orang bakal calon anggota legislatif dari lintas generasi. Dari generasi Baby Boomers, generasi X, Generasi Y, Z dan millineal," ungkap Santoso disela press confrence usai pendaftaran Bacaleg.

PAN Kabupaten Mojokerto menargetkan 12 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Mojokerto. Fraksi PAN di parlemen Kabupaten Mojokerto diwakili 4 orang sebagai anggota Legislatif. Dari hasil pendaftaran Bacaleg tadi parpol PAN Kabupaten Mojokerto sudah memenuhi syarat sebanyak 30 persen keterwakilan perempuan yang didaftarkan, enam sampai tujuh orang per dapilnya. 


Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mojokerto resmi mengajukan 50 bakal calon legislatif (bacaleg), Jumat (12/5/2023) pukul 14.30 


PKS Kabupaten Mojokerto berharap dalam pemilu 2024 mendatang bisa mendapatkan 8 kursi atau 2 kali lipat dari perolehan kursi tahun 2019.


Ketua DPD PKS Kabupaten Mojokerto, Imam Sutarso, S.E. menerangkan, total ada 50 Bacaleg PKS Kabupaten Mojokerto yang bakal mengisi 5 dapil.


“Keterwakilan perempuan ada sebanyak 19 orang. Jadi sudah 38% atau melebihi ketentuan KPU. Kemudian untuk kaum milenial ada 5 orang atau 10%,” terang Imam Sutarso.


“PKS merangkul semua elemen. Hari ini kami sengaja mendatangkan kesenian barongan untuk mengiringi keberangkatan Bacaleg PKS Kabupaten Mojokerto ke Kantor KPU Kabupaten Mojokerto,” papar Imam Sutarso.

Disisi lain, pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mojokerto membutuhkan waktu 3 jam lebih. Pasalnya, berkas pendaftaran Bacaleg error. Sehingga tim divisi teknis KPU Kabupaten Mojokerto harus melakukan pendataan ulang. Meski demikian, parpol PPP yakin, bisa meraih 10 kursi pada pemilu 2024.


Dikonfirmasi disela press confrence usai pendaftaran, Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto, Arif Winarko proses pendaftaran bacaleg PPP Kabupaten Mojokerto memakan waktu 3 jam itu hanya karena sinkronisasi saja.


“Dari 50 bacaleg ini ada lima petahana juga yang ikut. Baik itu saya sendiri, kemudian Ainur Rosyid, Ahmad Afifuddin Sya’Roni, Kusairin dan Hamim Ghozali. Selain itu ada juga calon yang potensial seperti pengusaha dan tokoh masyarakat. Sedangkan untuk kaum milenial ada WBP dan angkatan muda ka'bah dengan niat satu tujuan untuk menjemput kemenangan. Targetnya 10 kursi, insyaallah,” Kata Ia. (DI)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS