PASIEN COVID19 ASAL KOTA MOJOKERTO, BIKIN BTT CAIR

Baca Juga

BTT Kota Mojokerto akhirnya cair juga. Gegara satu warga positif Covid-19.

Upaya dari Pemkot Mojokerto dalam menjaga agar kota Mojokerto tetap stabil dan tidak terpapar virus covid 19, akhirnya gagal pula. Satu orang warga Kota Mojokerto berprofesi sebagai medis, dinyatakan positif Covid-19 kemarin Rabu, 29 April 2020.


Pasien yang berinisial H ini, dari Kelurahan Sentanan Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto Jawa Timur. 


H adalah seorang medis atau dokter yang bekerja di salah satu rumah sakit di Surabaya. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dalam press confrence nya di Mall GMSC Kota, Rabu malam 29 April 2020.


Dalam pernyataannya, Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto itu mengatakan, ada peningkatan signifikan warga Kota Mojokerto yang terpapar virus covid 19 yang berasal dari Kota Wuhan Negeri Tirai Bambu itu.


Warga Kota Mojokerto yang menjadi pasien ODR ( orang dalam resiko) sebanyak 1617 orang. Pasien OTG (orang dalam pemantauan) sebanyak 10 orang. Awalnya 4 orang bertambah 6 orang. Pasien ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 284 orang. Selanjutnya, pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 8 orang. Dan positif Covid-19 sebanyak 1 orang.


Pasien H, awalnya akan menjadi relawan ke Papua. Untuk memenuhi persyaratan ia harus melakukan tes kesehatan swab. Yang pertama di RSUD Prof. DR. Soekandar Mojosari Mojokerto, hasil tesnya positif. Kemudian melakukan tes swab ke RSU Unair Surabaya, hasilnya negatif.


Kemudian hasil tes swab dari BBKL PP Surabaya pada tanggal 29 April 2020. Hasil tes swab pasien H, positif Covid-19. Alhasil, pasien saat ini di isolasi di RSU DR Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto Jawa Timur.


Tim gugus tugas covid 19 Kota Mojokerto, juga melakukan tracing medis kepada 6 orang yang sering berkomunikasi dengan pasien H. Untuk menjaga dan mencegah agar virus asal negeri tirai bambu itu, tidak menjalar ke yang lain. (wib).


WASPADA TERHADAP SEMUA HAL. TAPI, JANGAN PANIK. JANGAN SAMPAI KEHILANGAN IMAN, GARA GARA TAKUT SAMA PROPAGANDA VIRUS CORONA. JAGA TERUS PERSATUAN DAN KESATUAN. NKRI HARGA MATI. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1441 H. SEMOGA AMAL IBADAH KITA DITERIMA ALLAH SWT. AMIEN.



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD