KORPRI KOTA MOJOKERTO BERIKAN BANTUAN UANG TUNAI

Baca Juga

Ika Puspitasari Walikota Mojokerto Menerima Bantuan Uang Tunai Dari KORPRI Setempat, Yang Diwakili Harlistyati. Didampingi Para OPD



Wabah corona virus disease covid 19 telah merusak tatanan kehidupan ratusan negara termasuk Indonesia. Persendian ekonomi makro maupun mikro lumpuh. Masyarakat dengan ekonomi pas pasan, maupun mereka yang kaya juga ikut merasakan dampak dari wabah tersebut. Untuk bisa mengatasi agar persendian ekonomi jangan sampai lumpuh total. Di Indonesia menerapkan sistem gotong royong.

Di Kota Mojokerto Jawa Timur, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 165 juta, untuk percepatan penangan Covid-19. Bantuan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, dirumah dinas Walikota Mojokerto atau rumah rakyat, Rabu 6 Mei 2020.

Pemberian bantuan ini wujud kegotongroyongan masyarakat kita. Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto Harlistyati mengatakan, ini bagian dari bentuk kepedulian aparatur sipil negara (ASN) dalam menyikapi pandemi Covid-19. Ini bagian dari Panca Prasetya Korpri. Yakni, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

“Ini kepedulian dari para ASN di Pemerintah Kota Mojokerto, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya. Sumbangan yang hari ini kami berikan, merupakan bantuan awal. Insyalloh akan terus berlanjut hingga bulan Oktober mendatang,” kata Harlistyati Sekretaris Daerah Kota Mojokerto itu.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat berupa sembako dan bansos APBD, serta bantuan sembako yang diterima dari CSR pengusaha di Kota Mojokerto. “Pengadaannya akan berkerja sama dengan bulog agar bentuk dan jenis bantuan bisa seragam,” paparnya.

Walikota Ika Puspitasari menyambut baik bantuan dari para ASN Pemkot Mojokerto tersebut. Untuk meringankan beban masyarakat Kota Mojokerto yang terdampak wabah covid 19 tersebut. “ Nampaknya, antusias para ASN untuk ikut berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto melalui sumbangan ini begitu besar. Bantuan akan kami koordinir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar bisa disalurkan ke masyarakat, sesuai dengan kebutuhan sehingga tepat sasaran dan menyeluruh. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang turut peduli dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Ning Ita.

Semoga badai wabah virus covid 19 asal negeri Tirai Bambu tersebut segera cepat berlalu. Sehingga aktifitas public dan perekonomian kembali menggeliat. Dunia pendidikan kembali tercerahkan. Tidak ada lagi saling curiga diantara kita. Yang ada guyup rukun persatuan dan kesatuan. Pasti ada hikmahnya dari semua kejadian ini. Kita senantiasa waspada dan sigap dalam menggalang persatuan dan kesatuan bangsa dan rongrongan bangsa lain. (wibowo /Advertorial)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD