FESTIVAL SATE BAKAR ENAK BERGIZI KOTA MOJOKERTO, NIKMAT RASANYA BUNG

Baca Juga

Ning Ita Cicipi Masakan Peserta Festival Bakar Sate Bergizi, Minggu ( 11/8 ) Kawasan Wisata Rejoto
Kota Mojokerto Jawa Timur



Gurih dan nikmat, sate hasil festival para peserta dan dijamin darah tinggi tidak kambuh. Cuman njlongop!”

Setiap hari raya besar umat muslim ( Idul Adha ), festival bakar sate bergizi, merupakan bagian dari kalender wisata Kota Mojokerto. Seperti Minggu malam (11/8) di kawasan wisata Rejoto Kota Mojokerto. Ribuan warga Kota Mojokerto dan sekitarnya menyemut, memadati lokasi festival bakar sate.

Tidak hanya para bapak dan emak-emak saja yang datang. Namun, para kawula muda remaja dewasa tampak hadir tumplek blek ke Festival Bakar Sate Bergizi. Tampak, warga harus berdesak-desakan untuk melihat festival bakar sate bergizi tersebut.

Zaenuri warga Prajurit Kulon kepada DETAKinspiratif bilang, untuk menuju ke lokasi festival bakar sate. Ia, harus mengeluarkan tenaga besar,  untuk lepas dari kemacetan pengunjung lainnya. “ Festival bakar sate Pemkot Mojokerto luar biasa, “ Kata Zaenuri yang akrab disapa Zaenal Degan itu.

Ia pun berharap, agar festival bakar sate bergizi ini tidak monotan, supaya panitia lebih inovasi lagi. Biar pengunjung datang lebih puas. Dan, tidak sekedar menonton orang bakar sate dan berjoget saja,” harap Zaenal.

Festival bakar sate bergizi diikuti para peserta dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto sebanyak 40 peserta, kalangan pelajar sebanyak 13 peserta, enam peserta dari kalangan umum dan satu peserta kehormatan.

Ning Ita, Walikota Mojokerto Mojokerto dalam sambutannya mengatakan, lokasi Festival Bakar Sate kali ini, di kawasan wisata Rejoto. Bertujuan untuk menghidupkan wisata Kota Mojokerto bagian Barat, “ Paparnya.

“Wisata kuliner bagian penting dalam pariwisata. Dengan Festival Bakar Sate Bergizi seperti ini, diharapkan masyarakat luar tahu dan bisa ikut menyemarakkan kegiatan ini, “ Kata Ning Ita.

Kegiatan ini agar masyarakat termotivasi membangkitkan Kota Mojokerto di sector pariwisata, dan menyajikan makanan sate menjadi ciri khas Kota Mojokerto.

Tampak hadir, Forkopimda, Cak Rizal, Wakil Wali Kota Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota serta tamu undangan lainya. (wib)







DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD