BAKAR SAMPAH MEREMBET KE BANGUNAN SEKOLAH

Baca Juga

2 Ruang Kelas SDN Purwojati I Ngoro Mojokerto Jawa Timur, Kebakaran, Rabu Siang ( 14 / 8 )




Petugas pemadam kebakaran mampu menjinakan kobaran si jago merah di SDN Purwojati 1 Ngoro Mojokerto Jawa Timur, satu setengah jam. Dalam berjibaku dengan si jago merah petugas mengerahkan 3 unit mobil Damkar. 

Api sudah menjarah di dua ruangan, yakni ruang kelas 1 dan 2. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kerugian materiel. Dugaan sementara, sumber api berasal dari sampah yang dibakar ditepi sungai, berdekatan dengan sekolahan setempat.

Peristiwa kebakaran terjadi pukul 12.00 WIB setelah para pelajar pulang sekolah, Rabu (14/8/2019). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, mengatakan, api mampu dijinakkan petugas pemadam kebakaran pada pukul 13.00 WIB.

"2 unit mobil PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan 1 unit mobil PMK kota Mojokerto, saling membantu  memadamkan kebakaran di SDN Purwojati 1," kata Zaini.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran, ada oknum yang membakar sampah di pinggir tangkis yang berdekatan dengan bangunan kelas 2. Akibatnya, api menyambar bangunanruang  kelas 2 dan  ruang kelas 1," urai Zaini.

Kebakaran tersebut terjadi setelah jam pulang siswa SDN 1 Purwojati, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. (MJ-1)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD