AKSI BELA NEGARA DAN ATRAKSI DEBUS BANSER NU MOJOKERTO

Baca Juga

Atraksi Debus Banser NU Kabupaten Mojokerto Di Kantor NU Sooko




MOJOKERTO – Mendekati tahun politik serta situasi dan kondisi negara yang mendapatkan ancaman ideologi. Barisan Anshor Serba Guna ( Banser ) Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, melakukan rekrutmen anggota. Penambahan tenaga ini dikandung maksud, untuk memperkuat keanggotaan banser.

Regenerasi anggota benteng ulama’ ini perlu, dikarenakan regenerasi lama sudah memasuki usia purna. Dikatakan oleh Kepala Satuan Koordinasi Pelaksana Nasional ( Satkorlaknas ) Banser, Alfa Isnaeni. Rekrutmen Banser di luar Jawa, peminatnya cukup besar. Satu Kecamatan bisa 70 orang, sementara di Jawa dan Lampung kesadaran warga masyarakat untuk membentengi ulama dan NKRI dengan masuk Banser sudah tidak perlu diragukan lagi,” kata dia.

Dalam acara khidmat kesetiaan di kantor NU Kabupaten Mojokerto Jawa Timur Minggu, 11 Maret 2018. Dihadiri Kapolres Mojokerto Kota AKBP. Puji Hendro Wibowo serta jajaran Kapolsek se wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.
 
Kasatko0rlaknas Banser, Alfa Isnaeni 
Tampak hadir, Ketua NU Kabupaten Mojokerto KH. Shohibul Irfan Arief serta Kasat Korlaknas Alfa Isnaeni dan ketua PAC Anshor se Kabupaten Mojokerto. Acara yang digelar dihalaman kantor NU di jalan raya RA. Basuni Sooko Mojokerto tersebut dilaksanakan dengan khidmat.

Selain acara bai’at khidmat kesetiaan anggota banser baru, juga dilakukan atraksi debus serta pencak silat pagar nusa.

Kepada wartawan Alfa Isnaeni Kasatkorlaknas Banser mengatakan, kalau Banser saat ini “Show of Force” untuk menjaga NKRI serta ulama dari radikalisme dari golongan tertentu yang ingin mengubah ideologi Indonesia yang dibentuk oleh para ulama terdahulu.

“Kalau ada yang ingin mengubah NKRI menjadi negara khilafah dan Komunis, maka mereka harus berhadapan dengan banser,’’ujar ia.
 
Atraksi Debus Gorok Leher Sendiri
Disisi lain, pada tahun politik sekarang ini, banser tidak berpihak namun punya pilihan. Sebagai warga negara yang baik, punya kewajiban menyukseskan pemilukada. Dan datang ke TPS untuk menentukan pilihannya sesuai hati nurani.

“ Banser sudah pandai soal politik, mereka tahu siapa yang pantas memimpin dan diberi amanah untuk memimpin negeri ini. Dan itu tidak perlu di omongkan, karena akan mengurangi rasa manis,’’tutur dia deplomatis. ( Mj – 01 )

DETAK VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD