SISWA PAUD PURWOREJO TENGGELAM SAAT NAIK TANK

Baca Juga






PURWOREJO - Satu unit tank M113 milik TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu (10/3/2018). Kendaraan tempur tersebut menangkut siswa PAUD dalam rangka outbond.

Mengutip Tribunnews.com, Sabtu (10/3/2018), kejadian berawal pada pukul 08.00 WIB, saat PAUD dan TK Sindurjan Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, melaksanakan outbond di Yonif 412/BES.

Para siswa melaksanakan simulasi naik helikopter bersama siswa-siswi TK Masitoh, TK Siwi, PAUD Lestari dan PAUD Handayani.

Setelah selasai diajak turun ke lapangan HR mengikuti kegiatan di lapangan HR yonif 412. Oleh personil Yonif 412, siswa-siswi di perkenalkan lintasan HR sampai di jembatan timbang selesai.

Setelah itu, para siswa diajak ke garasi tank dan dikenalkan tank M113. Mereka kemudian diajak naik kendaraan tempur itu ke Sungai Bogowonto dengan menggunakan tiga unit tank, di mana satu tank dinaiki sekitar 20 penumpang siswa TK dan PAUD).

Putaran pertama, tiga tank berjalan mulus. Namun saat putaran kedua, satu tank kena musibah, tergelincir dan tenggelam sedangkan dua tank lainnya selamat.

Tank yang tergelincir tersebut tengelam. Adapun penumpang terdiri dari 5 personel TNI, dan 17 penumpang ( 16 anak, 1 guru ).

Setelah melihat tank tenggelam beberapa personel 412 yang sedang melaksanakan kegiatan di lap HR langsung menolong.

Kerugian yang dialami dalam peristiwa tersebut yaitu materiil 1 unit Tank 412 yang tenggelam.
Satu personel TNI atas nama Pratu Randi Suryadi dan kepala PAUD yang mendampingi siswa Iswandari meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Alfret Denny Tuejeh yang dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (10/3/2018).

"Memang betul ada kejadian itu pada hari Sabtu sekitar jam 10.15. TNI AD sangat menyesalkan kejadian itu dan menyatakan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal," kata Alfret dalam keterangan persnya.

Sebagai bentuk keprihatinan dari satuan, jelasnya, TNI AD menyatakan duka cita dan akan memberikan santunan kepada keluarga korban, baik anggota Pratu Randi maupun guru TK Ananda, Iswandari.

Saat ini, tank sudah berhasil ditarik dari lokasi kejadian di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah.

Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang menyelidiki lebih lanjut insiden ini.

Insiden itu terjadi saat 1 unit tank M113A1 yang mengangkut sekitar 20 anak-anak PAUD dan TK Sindurjan, Kecamatan Purworejo, sedang melaksanakan out bond. Tank tersebut terperosok masuk ke sungai Bogowonto.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul TNI AD Akan Berikan Santunan ke Korban Tenggelamnya Tank M113A1.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD