RUMAH PEMUKA AGAMA KEJAGAN TROWULAN DIBERONDONG SENJATA API AIR SOFT GUN

Baca Juga

Kaca Rumah Pemuka Agama Diberondong Peluru Air Soft Gun Dari Jarak 10 meter


MOJOKERTO – Teror itu nyata, dan fakta seorang pemuka agama di desa mendapat teror senjata api soft gun. Sebanyak 17 butir peluru air soft gun, memberondong rumah Nasikan di Dusun Kejagan desa Kejagan Kecamatan Trowulan Mojokerto Jawa Timur Senin dini hari sekitar pukul 03.40 WIB.

Nasikan seorang Akuan di ranting NU Desa Kejagan Kecamatan Trowulan Mojokerto Jawa Timur. keseharian Nasikan sebagai pencari besi tua. Malamnya kalau ada kegiatan keagamaan di desanya ia selalu andil.

Nasikan juga merasa aneh, selama hidupnya tidak pernah mempunyai musuh. Kalau dari penampilan keseharian serta rumah Nasikan, adalah keluraga sederhana.


Aparat Kepolisian Polres Mojokerto Jawa Timur dibuat pusing dengan kejanggalan peristiwa ini. Seorang pemuka agama yang lugu tidak neko-neko, rumahnya diberondong peluru air soft gun oleh orang tak dikenal dengan menggunakan kendaraan dari jarak 10 meter dari jalan kampung rumah korban.

Dari pengamatan Detak inspiratif dilapangan, rumah Nasikan sejak pagi hingga sore dipenuhi para tetangga, untuk melihat kejadian dirumah korban. Kerukunan serta keguyupan warga pedesaan tampak nyata. Ketika tetangga mereka terkena musibah langsung berdatangan untuk memberikan dukungan moril.

Aparat kepolisian baik dari polsek serta polres setempat, melakukan olah TKP dua kali, pagi dan sore. Sementara menurut kepala desa kejagan Kecamatan Trowulan Mojokerto Jawa Timur Sanuji mengatakan, ia bersama perangkat lainnya mendampingi Nasikan untuk melapor ke Polres setempat. Mengingat kejadian tersebut baru kali ini terjadi di kampungnya.

“ Kami tidak menyangka kalau kampung kami jadi sasaran teror. Apalagi yang menjadi sasaran pemuka agama yang selama ini cukup baik dengan warga,”ujar dia.

Kami akan menggalakan kembali pos kamling, serta berjaga-jaga siapa tahu pelaku penasaran dengan korban,’’kata ia. ( Mj – 001)

Bekas Tembakan Membekas 


DETAK VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD