SI JILBAB WARNA PUTIH MULAI MEMANASI MESIN POLITIKNYA SIAP MENYALIP DI TIKUNGAN TAJAM

Baca Juga




MOJOKERTO - Bakal Calon Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawangsa menghadiri Manaqib Kubro Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Mojokerto di Gedung Ramelan, Kota Mojokerto. Manaqib Kubro tersebut sekaligus deklarasi dukungan kepada Khofifah Indah Parawangsa sebagai Gubenur Jawa Timur.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Muslimat NU Kota Mojokerto membacakan deklarasi dukungan kepada mantan Menteri Sosial (Mensos) RI tersebut. Ibu-ibu Muslimat NU Kota Mojokerto secara terang-terangan menyatakan siap mendukung dan memenangkan Khofifah Indar Parawangsa-Emil Elestianto Dardak.

Khofifah menyebut, deklarasi dukungan dari PC Muslimat NU Kota Mojokerto bukan dukungan yang pertama. "Saya sudah keliling. Ini sudah sekitar 85 persen (dukungan Muslimat NU di kabupaten atau kota, red). Tidak hanya di tingkat kabupaten/kota tapi juga di anak cabang hingga ranting," ungkapnya, Minggu (28/1/2018).

Seperti dukungan dari ranting muslimat Trenggalek dan Madiun pada, Sabtu (27/1/2018), Surabaya pada, Minggu (28/1/2018) pagi. Menurutnya, semuanya akan bergerak dengan menggerakkan anak cabang hingga ranting. Hal tersebut merupakan proses untuk merekatkan komunikasi dan konsolidasi.

"Saya cukup lama menjawab, masih menyamakan frekuensi. Belum memberikan kepastian, setelah saya mendaftar mereka bergerak seperti di Kota Mojokerto ini. Sekarang, ibunya (muslimat NU) mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim sehingga mereka menyampaikan ke tingkat bawah," katanya.

Tidak hanya dari muslimat NU, Khofifah menegaskan, dukungan yang sama juga telah diberikan sejumlah organisasi. Seperti relawan yang jumlahnya mencapai 38 organisasi relawan. Misalnya Sedulur Riko, homebasenya ada di Malang yang saat ini gencar melakukan deklarasi di berbagai kota.

"Sama sebetulnya, kita harus berbagi titik. Saya dimana, mas Emil dimana dan tim kemenangan yang lain dimana. Saya pernah menyampaikan, saya sudah komunikasi dengan tokoh ludruk, lawak dan dalang. Saya rasa akan membangun kohifitas di dalam budaya dan kultur masyarakat Jawa Timur, kita punya tokoh itu," ujarnya terkait juru kampanye (jurkam).

Selain itu, partai pendukung juga telah melakukan hal yang sama yakni partai pendukung akan bersama-sama turun gunung. Partai Amanat Nasional (PAN), bakal menerjunkan kader partainya dari kalangan artis. Selain Eko Patrio, daerah pemilihan (dapil) Ngajuk dan Anang Hermansyah dapil Jember. 

"Keduanya juga merupakan anggota DPR RI dari dapil Jatim. Saya sudah kontak beberapa artis dari PAN, mereka juga akan ikut turun gunung. Kekuatan paetai pengusung akan turun gunung dan akan tim artis lain akan turun gunung. Saya mulai komunikasi, pemilih di Jawa Timur pokoknya jilbab putih, baju putih itu yang dipilih," pungkasnya.

Sementara, Anang Hermasyah yang juga anggota Komisi X DPR RI akan berkampanye untuk memenangkan pasangan calon Khofifah-Emil pada kontestasi lima tahunan di Provinsi Jatim ini.

Ketersediaan Anang untuk mendukung Khofifah-Emil karena partai yang menaunginya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu partai pengusung itu. Hal itu dikatakan Ketua Tim Relawan 889, Muhammad Arum Sabil.

"Insya Allah pada Minggu malam ini, 28 Januari 2018, nanti Anang dan Ashanty dijadwalkan bertemu Khofifah di posko relawan Khofifah-Emil yang kami dirikan ini," tutur Muhammad Arum Sabil.

Pria yang aktif sebagai Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia atau APTRI itu menjelaskan, sebagai kader PAN, Anang sudah pasti akan all out mendukung pemenangan Khofifah-Emil.

"Sehingga sudah sangat wajar jika Mas Anang akan bersama-sama memperkuat ikhtiar dari Khofifah-Emil Dardak," paparnya.

Ia memastikan, pada pertemuan silaturahmi antara pasangan artis Anang dan Ashanty dengan Khofifah nanti malam, akan berjalan biasa dan cuma sambutan dari para relawan tanpa ada panggung megah.

"Selayaknya silaturahim biasanya. Tidak ada acara hiburan mencolok dan pentas hiburan. Karena Ibu Khofifah selalu menekankan dalam gerakan, agar selalu berakhlak, santun, tidak glamour, dan sederhana," ujar Arum.

Diketahui, dalam pentas politik ini juga terdapat sederet artis yang ikut meramaikan, di antaranya Via Vallen dan Nella Kharisma juga telah digandeng paslon Gus Ipul-Puti Guntur, untuk menyosialisasikan diri sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur.


Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak juga meresmikan rumah aspirasi.Rumah tersebut berfungsi sebagai tempat untuk navigasi program Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai komitmen dalam pembangunan Provinsi Jawa Timur melibatkan semua elemen masyarakat.

"Di Rumah aspirasi itu akan digunakan untuk diskusi berkala bagi para relawan dan element masyarakat. Ini sebagai komitmen kami. Yakni dengar aspirasi kekurangan - kekurangan pembangunan di Jatim," tutur Khofifah.

Ia mencontohkan, pada 15 Februari akan dilakukan di Jalan Diponegoro. Dalam diskusi berkala itu, nantinya akan sesuai tema yang merupakan passion dan komitmen masing-masing relawan.

"Misalnya relawan Aspek dari Madura mungkin akan mengambil tema diskusi petani garam. Dimana dari daerah tersebut penghasil garam dan sebaginya," jelas Khofifah.

Selain itu, tambahnya relawan KPK (Komite Pendukung Khofifah) di daerah Jember, Situbondo sampai dengan Banyuwangi, mereka akan mengambil tema tembakau dan coklat karena sumber pertanian disana terbaik.

"Kemudian di wilayah Lamongan ada enam yang teridentifikasi mungkin merka akan mengambil posisi perikanan karena di daerah Brondong disitu ada tempat pelelangan terbesar. Dan di grup WA saya sudah mengkoordinasikan dengan apa saja tema yang menjadi aspirasi kami," paparnya.

Ia menambahkan, dalam pembentukan Navigasi program draft RPJMD pihaknya juga telah melakukan rapat, diskusi dan forum grup diskusi dengan elemen termasuk yang selama ini sudah memberi pelayan pendidikan vokasi maupun pariwisata di Jatim.


"Karena setelah melakukan diskusi dengan teman-teman sektor wisata di Jakarta. Ternyata pariwisata di Jawa Timur masih cukup banyak membutuhkan SDM dan hal ini akan berdampak pada pendirian sekolah-sekolah vokasi di Jatim," tandasnya. ( red /end )
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD