TURUNKAN LAPIS DUA SURABAYA BIN SAMATOR TAKLUK 3-0 DARI JAKARTA STIN BIN DIHADAPAN RIBUAN PENDUKUNGNYA

Baca Juga

I Putu Randu pemain Surabaya BIN Samator dan Pelatih Kepala RYAN MASAJEDI Press Confrence usai laga lawan Jakarta STIN BIN di GOR TRI DHARMA Gresik, Kamis 2 Februari 2023.

GRESIK, Tim putra Jakarta STIN BIN menang telak 3-0 atas lawannya Surabaya BIN Samator ( 25-13; 25-20;25-21) di pertandingan bola voli kasta tertinggi profesional liga utama (PROLIGA) di GOR TRI DHARMA Gresik Jawa Timur, Kamis 2 Februari 2023. 

Laga duo BIN ini jauh dari ekspetasi penonton, yang berharap Surabaya BIN Samator bermain ciamik didepan publik nya. Dan bisa menang. Ternyata dalam laga di seri Gresik pertemuan kali kedua. Kembali Surabaya BIN Samator harus mengakui keunggulan saudara kembar Jakarta STIN BIN dengan skor telak 3-0.

Menurut penuturan pelatih kepala Surabaya BIN Samator RYAN MASAJEDI kepada wartawan dalam Press Confrence nya usai pertandingan mengatakan, laga menghadapi Jakarta STIN BIN kali kedua sengaja menurunkan pemain lapis kedua untuk memberikan kesempatan jam terbang kepada pemain yunior. " Sengaja menurunkan pemain lapis kedua nya agar, ada keseimbangan dalam tim," ungkapnya.

Senada hal itu, I Putu Randu pemain Middle Bloker Surabaya BIN Samator menandaskan, dengan komposisi pemain yang tadi, memberikan kesempatan kepada yunior nya. Pasalnya, para pemain Samator sudah hengkang ke Jakarta Bhayangkara Presisi. Sehingga, mau ga mau ya, harus memberikan kesempatan kepada yunior untuk regenerasi," tutur ia.

Pelatih Kepala Jakarta STIN BIN (Tengah) ALESSANDRO FERREIRA FADUL dan CEP INDRA AGUSTIN pemain Jakarta STIN BIN

Sementara kepala pelatih dari Jakarta STIN BIN ALESSANDRO FERREIRA FADUL kepada wartawan mengatakan, bahwasanya timnya sudah mempelajari gaya permainan para pemain Surabaya BIN Samator. Sehingga, mampu menaklukkan setiap serangan yang dilakukan lawan nya. " Kita mempelajari pola permainan lawan nya, dan melakukan analisa. Sehingga ketika bertemu di kompetisi seri Gresik ini, kembali mampu mengandaskan dengan skor yang sama 3-0 seperti di seri Palembang 25-22; 25-20;25-22.

Sementara CEP INDRA AGUSTIN mengatakan, laga hari ini melawan Surabaya BIN Samator tidak terlalu banyak menguras pikiran dan tenaga. Pasalnya, pelatih telah memberikan strategi serta taktis jurus jitunya untuk mengalahkan lawannya. " Kami hanya menjalankan instruksi pelatih. Sehingga kami mampu menang," ujar ia. 

Laga putra kompetisi Proliga seri Gresik Jawa Timur di GOR TRI DHARMA dipadati penonton. Animo penonton jauh hari sudah diprediksi bakal membludak dan terbukti. (DI)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS