SMSI MOJOPAHIT MOJOKERTO RAYA TERBENTUK. PRAYOGI WALUYO JABAT KORWIL

Baca Juga

Jajaran Pengurus SMSI Mojopahit Mojokerto Jawa Timur. Rapat raksasa. Hall Sum Resto komplek perkantoran PWI Mojokerto. 4 Desember 2020.

Dengan semangat kebesaran dan kejayaan kerajaan Majapahit, dewan pengurus wilayah Serikat Media Seluruh Indonesia ( SMSI ) SMSI Mojopahit (Mojokerto Raya) Jawa Timur akhirnya, terbentuk.

Melalui rapat raksasa, yang dihadiri para eksekutif muda pemilik modal ( CEO ) Media Siber di Mojokerto ini. Menunjuk Prayogi Waluyo Eksekutif Muda CEO, inilah Mojokerto.com sebagai Ketua Koordinator Wilayah SMSI Mojopahit Jawa Timur. Yang membawai wilayah kerja, Mojokerto, Jombang dan Nganjuk. Yang digelar di, Hall Sum Resto komplek kantor PWI Mojokerto. Rabu (4/11/2020). Tampak hadir, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto.Sebagai Wakil Ketua ditunjuk, Mujiono akrab disapa Ujek. Eksekutif Muda CEO Jurnalmojo.com.

Sekretaris dijabat Eksekutif Muda, Siswanto akrab dipanggil Siro, CEO Lentera inspiratif.com. sebagai wakil nya dijabat oleh Endro Mukti Wibowo biasa disapa uncle owob eksekutif muda CEO detakinspiratif.com. untuk bendahara dijabat oleh eksekutif muda Agus Prabowo Widodo, CEO bongkah.id dan eksekutif muda Morgan asal putra Medan ini dipercaya sebagai Wakil Bendahara. Sedang, Syaidul Mala Muzakki dipercaya sebagai Humas SMSI Mojopahit, eksekutif muda CEO suaramojokerto.com.

Sebelum acara pembentukan pengurus SMSI Mojopahit ini, terjadi dialog cukup alot. Untuk menentukan jajaran pengurus dalam menjabat di kepengurusan wilayah SMSI Mojopahit tersebut. Pasalnya, masing masing, eksekutif muda CEO media siber di Mojokerto. Memegang prinsip dalam menjalankan amanah undang-undang dasar 1945 dan undang undang Pers. Yang mana dalam menjalankan tugas negara ini, mereka harus mencerdaskan kehidupan berbangsa, menjaga etika dan undang-undang Pers, sebagai pilar demokrasi di NKRI.

Selanjutnya, Prayogi dalam sambutannya mengajak pengurus baru ini segera menyusul dan menyesuaikan yang menjadi agenda SMSI Jatim dan Pusat. “Ada agenda pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten – Kota se Jatim yang direncanakan dilaksanakan tanggal 30 November 2020 di Surabaya,” ujarnya. 

Prayogi juga menjelaskan, SMSI merupakan organisasi yang sudah menjadi konstituen dewan pers. “Kita harus menjalankan fungsinya sebagai pilar demokrasi. SMSI Mojopahit harus menjalankan amanah undang-undang 1945 dan undang-undang Pers. Sebagai kontrol Sosial, ikut membangun daerah dimana kita menginjak," tegasnya.

Terpisah, Ketua SMSI Jatim H. Makin Rahmat, SH, MH, menyambut positif pembentukan pengurus SMSI Mojopahit (Mojokerto Raya).

"Kekompakan yang sudah terjalin dengan sepakat membentuk SMSI Mojokerto Raya, harus difollow up dengan meningkatkan kemampuan SDM dan kemampuan managerial perusahaan Siber," kata Makin Rahmat.

Owner wartatransparansi.com dan koran Transparansi ini juga ikut memandu melalui webinar proses pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya sebagai amanah dari Direktur Rakernas SMSI 1 di Banten.

"Selain konsolidasi Organisasi, SMSI Mojopahit (Mojokerto Raya) harus mampu dan berperan aktif di Newsroom siberindo.co, milik SMSI," tutupnya.

Dikatakan Ketua PWI Mojokerto Jawa Timur Diak Eko Purwoto, dengan terbentuknya kepengurusan SMSI Mojopahit, diharapkan mampu membangun daerah dan bangsa dengan komunikatif yang lebih baik. Harus mampu sebagai lidah rakyat dalam menjembatani pembangunan di daerah maupun tingkat nasional. Diantara pilar demokrasi lainnya Eksekutif, Legeslatif dan Yudikatif. (end)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD