HARAPAN BARU DENGAN LAUNCHING MODA TRANSPORTASI TERMINAL KERTAJAYA – BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

Baca Juga

Ning Ita Launching Moda Transportasi Terminla Kertajaya-Bandara Internasional Juanda, Sabtu 21 Maret 2020



Masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dan wilayah Mataraman kini, bisa menggunakan fasilitas moda transportasi umum menuju Bandara Juanda Sidoarjo, cukup antri di terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Terminal Kertajaya akan menyediakan angkutan umum dengan rute Terminal Kertajaya Mojokerto-Bandara Internasional Juanda dengan tarif terjangkau Rp. 55 ribu.
Jika dilihat efesien waktu, tarif tersebut tergolong murah dengan jarak tempuh 55 KM, melewati Tol Penompo menuju exit Tol Bandara Juanda.
Penyediaan trayek ini inisiatif Pemerintah Kota Mojokerto dengan Walikota Ning Ita dan Cak Rizal. Serta didukung oleh Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur dengan rekomendasi PT Angkasa Pura I Bandara Juanda. Dan, PT Perum Damri perusahaan BUMN tersebut, ditunjuk sebagai penyedia moda transportasi Terminal Kertajaya-Bandara Internasional Juanda.
Launching moda transportasi Terminal Kertajaya-Bandara Internasional Juanda dilaksanakan di Gedung Mojokerto Servise City ( GMSC ), Sabtu 21 Maret 2020.
Ada secercah harapan di benak Ning Ita, Walikota Mojokerto ini. Kehadiran moda transportasi Terminal Kertajaya Mojokerto – Bandara Internasional Juanda ini. Bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat yang ingin menggunakan sarana ini menuju bandara Internasional Juanda. Dampaknya, perekonomian masyarakat Kota Mojokerto bisa ada peningkatan.
“Semoga kedepan moda transportasi ini, bisa mendukung program Pemkot Mojokerto yang sedang menuju Kota Pariwisata, “ Papar Ning Ita.
Ketersedian moda transportasi Terminal Kertajaya-Bandara Internasional Juanda, bak gayung bersambut. Sudah lama warga masyarakat bermimpi akan adanya kemudahan transportasi menuju bandara Internasional Juanda.

Penumpang yang dari Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kertosono, yang kana bepergian menggunakan pesawat terbang bisa antri di terminal Kertajaya Mojokerto.
Mojokerto merupakan titik temu daerah Mataraman sisi barat Jawa Timur. Seperti, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Jombang,menuju bandara internasional juanda. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Pengendaliaan dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto Dishub Prop. Jawa Timur, Yoyok Kristyowahono disela-sela acara Launching itu.
Untuk sementara Perum DAMRI hanya mengeluarkan 4 unit moda transportasi dari Terminal Kertajaya Menuju Bandara Internasional Juanda, dengan kapasitas 16 orang via Tol Penompo. Keberangkatan dari Terminal Kertajaya pukul 04.00 WIB, melalui Jalan Jayanegara-Jalan Pahlawan-Jalan Gajahmada dan berhenti di mall GMSC. Bis berhenti 5 – 10 menit, selanjutnya via jalan Empunala-bypass Mojokerto dan Tol Penompo. Rute kepulangan dari bandara internasional Juanda juga sama.
Tampak hadir dalam launching tersebut, Walikota Ning Ita, Cak Rizal, Cak Supriyadi Karima Saiful suami ning Ita, AKBP. Bogiek Sugiyarto Kapolres Mojokerto Kota, Letkol Infanteri TNI AD Dwi Mawan Sutanto Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Sonni Basuki Pimpinan DPRD Kota Mojokerto, Totok Budi Susantoso GM Perum Damri Cabang Surabaya, Yoyok Kristyowahono Kasi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto Dishub Prop. Jatim. Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Sekda Kota MoJokerto Harlistyowati dan para OPD Pemkot Mojokerto lainnya. ( adv. /wib )


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD