NING ITA DAN CAK RIZAL BLUSUKAN KE PASAR

Baca Juga

Liat-liat harga Sembako, Ning Ita Dan Cak Rizal didampingi OPD dan Forpimda, Rabu 22/5



Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Wali Kota Ika Puspitasari blusukan ke Pasar Tanjung Anyar dan swalayan Kota Mojokerto, Rabu (22/5). Walikota yang akrab disapa Ning Ita itu memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kota Mojokerto normal. Ning Ita didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekda Harlistyati bersama jajaran Forkopimda.

Dari blusukan di Pasar Tanjung Anyar maupun pasar modern didapati harga kebutuhan pangan cenderung stabil dan stok cukup. “Harga bahan pangan diawal Ramadan sempat meningkat, tetapi hari ini sudah kembali ke harga normal. Stok juga tersedia semuanya dan cenderung stabil, artinya kebutuhan menjelang lebaran aman,” kata Ning Ita.
 
Kusmuliyati Kasi Dinkes Kota Mojokerto
Dalam sidak kali ini, Ning Ita juga menyampaikan bahwa produk yang diperiksa semua dinyatakan aman, tidak berbahaya serta layak untuk dikonsumsi. “Dari sampling bahan makanan yang telah dilakukan terutama bahan pangan dari laut semua dinyatakan aman dari bahan berbahaya,” jelas Ning Ita.

Terkait operasi pasar, Ning Ita menjelaskan bahwa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto telah menggelar operasi pasar dibeberapa titik sejak awal Ramadan. Ning Ita menambahkan bahwa sidak kebutuhan bahan pokok hari ini akan berlangsung di semua pasar tradisional maupun toko modern di seluruh Kota Mojokerto.

Dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan. (wib )






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS