WAWALI SUYITNO SANTUNI ANAK YATIM

Baca Juga


SAYANGI ANAK YATIM PIATU. Berikanlah hadiah untuk anak-anak yatim piatu, jangan berikan zakat. Agar mereka bangga. Hal itu yang dilakukan oleh Wakil Walikota Mojokerto Suyitno. 

Puluhan anak yatim piatu non-panti diterima dirumah dinas Wakil Wali Kota (Wawali) Mojokerto untuk berbuka puasa bareng Wawali Mojokerto Suyitno. Meski berlangsung secara sederhana, acara buka bersama tersebut mengandung makna, kebersamaan  untuk anak – anak yatim piatu non panti tersebut.

Selain buka bersama, Wawali Suyitno juga membagikan santunan kepada 80 anak yatim non-panti itu. Anak-anak yatim non-panti yang berasal dari Kelurahan Gedongan, Kelurahan Magersari, Kelurahan Balongsari dan Kelurahan Purwotengah itupun tampak  bahagia menerima santunan dari Wawali Suyitno.

Wawali Suyitno duduk berbaur dengan anak-anak yatim itu untuk menyampaikan pesan-pesan semangat hidup yang nantinya bisa diambil maknanya oleh anak-anak tersebut.  Terutama dalam menjalani puasa Ramadhan.


Wawali Suyitno berpesan agar anak-anak menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik. "Mudah-mudahan anak-anakku semuanya ini menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik. semoga ibadah anak-anakku diterima oleh  Alloh SWT,” tutur Wawali Suyitno, yang langsung di amieni  anak-anak.


Wawali Suyitno pun juga berpesan, agar anak-anak tidak hanya melakukan kegiatan ritual saja, tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan yang baik. Misalnya, melakukan bersih-bersih mushola. "Selain sholat lima waktu, berpuasa, tarawih dan sholat Lail. 

Anak-anak harus berjuang untuk menggapai cita-citanya. "Saya sampaikan, bahwa hidup ini penuh dengan perjuangan. Anak-anakku semuanya tidak boleh berputus-asa, hidup ini memang harus berjuang. Kejarlah cita-citamu setinggi langit. Belajar dengan tekun, disiplin, rajin dan jangan lupa untuk selalu berdo'a, kepada Tuhan YME, ‘’tutur dia.

“ Kalian jangan minder, masa kecil saya juga di kampung dan sekarang menjadi Wakil Wali Kota. Ini perjuangannya sangat panjang dan luar biasa. Makanya, anak-anakku harus bersemangat dalam menggapai impiannya.

“Diantara anak-anakku ini, kelak akan ada yang menjadi Guru, Dokter, Wali Kota, Bupati, Gubernur atau bahkan Presiden. Semua bisa terwujud, kalau Tuhan YME menghendaki, dan anak-anak berikhtiar dan berdo’a secara sungguh-sungguh", tandas Wawali Suyitno, serasa menggugah semangat anak-anak yatim itu. (  Wib )




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD