LOGISTIK PEMILUKADA JATIM DI KIRIM KE KANTOR PPK

Baca Juga

Pemberangkatan Distribusi  Surat Suara Pemilukada Jatim Oleh Wakil Bupati Pungkasiadi, Senin 25 Juni 2018



PEMILUKADA JATIM, Sebanyak delapan ratus tiga puluh tiga ribu seratus tujuh ( 833. 107 ) surat suara di KPU Kabupaten Mojokerto Jawa Timur,hari ini telah di distribusikan keseluruh kantor PPK setempat.Senin 25 Juni 2018.

Pendistribusian logistik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2022 ini mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian Polres Mojokerto JawaTimur.

Di ungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Ayuhanafiq. Pendistribusian surat suara hari ini ke kantor PPK setempat. Selanjutnya, besok akan di distribusikan ke TPS-TPS.

Jumlah TPS untuk pemilihan Gubernur dan Wakil GubernurJawa Timur di Kabupaten Mojokerto sebanyak seribu tujuh ratus sembilan belas ( 1.719 ).

Sedang untuk Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur sebanyak delapan ratus sebelas ribu, sembilan ratus lima puluh Sembilan ( 811.959 ).

Pemilih pemula sebanyak dua ribu enam ratus tiga puluh delapan ( 2.638 ).

Jumlah pemilih berkebutuhan khusus atau disabilitas sebanyak seribu tujuh ratus lima puluh delapan ( 1.758 ).

Lebih lanjut Ayuhanafiq mengatakan untuk TPS khusus di Lapas tidak ada.

Dan, sebanyak delapan ratus lima puluh tiga ( 853 ) surat suara yang rusak akibat, sobek, bernoda, gambar buram atau tidak jelas  pada salah satu gambar pasangan Calon Gubernur Jawa Timur, telah dimusnahkan dengan cara dibakar dengan disaksikan para Forpimda setempat.

"Kemarin KPU bersama Forkopimda telah memusnahkan 853 surat suara yang rusak atau tidak sempurna (terdapat bercak tinta hinga warna memudar). Sedangkan sisa 66 lembar adalah kertas tak terpakai," lengkapnya.

Wakil bupati dalam sidak ini menyatakan apresiasinya terhadap KPU, yang dinilai telah melakukan persiapan dengan baik.

"Sejauh ini saya lihat tidak terjadi kendala yang berarti. KPU telah melakukan tugas dengan baik. Pilkada serentak ini harus berjalan dengan baik dan aman. Mari kita jaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, serta gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya," pesan wakil bupati. ( WIB )







DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD