BADAI ANGIN DAN ES PORANDAKAN PACET MOJOKERTO

Baca Juga

Para Relawan PMI, Wawan Membantu Memotong Pohon
Tumbang
MOJOKERTO – Badai hujan es serta angin puting beliung memporak porandakan kawasan Pacet Mojokerto Jawa Timur dan sekitarnya. Kawasan terparah di lokasi wana wisata air panas Padusan. Beberapa kios rusak tertimpa pohon serta tiang listrik.

Mobil pick up L 300, dengan nomor polisi ( nopol ) W- 9656 -DD milik Rachmad warga Ngimbangan Mojosari Mojokerto, tertimpa tiang listrik yang terbuat dari beton.

Beberapa fasilitas dikawasan wana wisata air panas rusak parah. Kios para pedagang kaki lima banyak yang rusak. Data sementara dari petugas kepolisian polsek Pacet Mojokerto, kios  makanan ringan serta untuk oleh-oleh yang rusak  milik Malik, Reni, Sriahmi dan Khusen.

Rahmad, pemilik mobil L 300 yang juga warga Desa padusan, Pacet, mengaku saat itu dia berteduh dan mobilnya diparkir. “Untung saja saya keluar dari mobil,” katanya.

Sementara AKP Didik Hariyono, Kapolsek Pacet mengatakan, selain korban empat kios dan satu mobil tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Di lokasi juga sedang dilakukan pembersihan oleh petugas kepolisian, TNI, BPBD dan dibantu para relawan untuk membersihkan pohon pinus berdiameter 50 cm yang tumbang agar tidak menutup akses masuk menuju kolam air panas.

Hujan dan angin kencang yang menerjang kawasan Wisata Air Panas Pacet, Mojokerto yang mengakibatkan pohon dan tiang listrik roboh, membuat PLN harus kerja ekstra keras, agar pasokan listrik ke area wisata panas segera bisa dinormalkan. Kedua tiang yang rusak pun harus diganti.

Febru Radhianjaya, Manager Rayon Pacet PLN Area Mojokerto mengatakan, ada satu tiang yang patah dan satu tiang lainnya retak. “Kedua tiang ini harus diganti, juga kabel suran tegangan rendah dan menengah harus ditata ulang, sehingga listrik perlu dipadamkan,” ungkapnya.


Febru juga mengatakan, untuk pemasangan dua tiang beton ini membutuhkan waktu lama.  “Kita masih mengajukan tiang beton agar segera dikirim, dan pemasangannya diperlukan waktu satu hari,” tutur ia.

Untuk sementara pasokan aliran listrik  diberi saluran darurat, agar di sekitar kios tidak gelap gulita. “Listrik untuk kios kita beri saluran darurat, sedang yang untuk di wisata tidak terganggu ,”  tandas ia.     ( Mj-1 )

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD