KEAMANAN SIAGA RAWAN KONFLIK DI PILKADA KOTA MOJOKERTO

Baca Juga

SIMULASI PAM PILWALI ; Massa Anarkhis Calonnya Dicurangi KPU


MOJOKERTO – Aparat kepolisian Polres Mojokerto Kota Jawa Timur telah mencium adanya indikasi kerawanan dalam pemilukada kota Mojokerto 2018 ini. Hal ini disinyalir, masing-masing pasangan calon membentuk massanya untuk fanatik terhadap dirinya.  Dengan penggalangan massa melalui media sosial.


Indikasi isu sara kembali akan di usung untuk saling jegal dalam kontestan pemilukada nanti. manakala ini terjadi maka, insiden pemilukada 2010 bakal terjadi kembali di Mojokerto. Untuk menghadapi kerawanan-kerawanan politik praktis nanti, aparat Polres Mojokerto Kota Jawa Timur akan dibantu oleh aparat rayon Polres Mojokerto Kabupaten dan Polres Gresik serta 1 Kompi Brimob Polda Jawa Timur.

Massa Anarkhis Dilumpuhkan Petugas

Menyikapi hal itu, ketika ditanya media apakah Polres Mojokerto Kota akan membekali diri dengan peluru tajam ? Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo mengatakan bahwa, untuk menghadapi massa anarkhis pihaknya akan melumpuhkannya dengan langkah-langkah protap yang ada.


Dikatakan Kapolres Mojokerto Kota Jawa Timur AKBP. Puji Hendro Wibowo kepada wartawan usai gelar simulasi Sispamkota dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Mojokerto Kota Jawa Timur hari ini tadi.


‘’Kalau sampai terjadi anarkhis merusak dan pembakaran yang kita lumpuhkan, sesuai protap SOP nya,”ungkapnya.


Namun pihaknya berharap, masing-masing pasangan calon kepala daerah bisa mengendalikan massanya,’’ harapnya.

Protes Calonnya Dicurangi KPPS

Sedang untuk mengamankan jalannya pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dari tahapan pendaftaran pelantikan pasangan tersebut, Polres Mojokerto Kota akan mengerahkan pasukan sebanyak 1800 personil atau 2 batalyon. Yang dibantu dari berbagai unsur aparat keamanan lainnya.


Untuk kegiatan pengamanan pengumuman hasil tes kesehatan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto Jawa Timur nanti malam, aparat keamanan Polres Mojokerto Kota  mengerahkan 1 SST personil lengkap dengan peralatan kendaraan rantisnya. ( Mj-1 )


Walikota Mas'ud Yunus Di Dampingi Kapolres Mojokerto Kota AKBP. Puji Hendro Wibowo
Hadir di Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Antisipasi Kerawanan Dalam Pemilukada Kota Mojokerto
Rabu 17 Januari 2018


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD