ANTISIPASI BANJIR PERBAIKI RUMAH POMPA NGAGLIK

Baca Juga


Perbaiki Konstruksi Pipa Pompa Air, Agar Tidak Banjir. Rumah Pompa di Ngaglik, Miji Kota Mojokerto Jawa Timur 



Antisipasi luapan air sungai sadar dan banjir, Pemkot Mojokerto perbaiki pompa yang ada disepanjang sungai sadar. Seperti kawasan Ngaglik Kelurahan Miji, Perumahan Meri serta di Lingkungan Kuti, Meri.


Perbaikan yang signifikan ada di rumah pompa Ngaglik Kelurahan Miji. Seperti diketahui, ada kesalahan konstruksi di rumah pompa Ngaglik tersebut. Air buangan yang ada dibawah, saat ini di perbaiki dinaikan di atas tanggul sungai. Sehingga, ketika debit air sungai sadar tinggi. Tidak akan lari ke Kota Mojokerto atau perumahan Polri yang ada dikawasan Miji tersebut.



Sedang dikawasan Perumahan Meri, perbaikan dilakukan pada aki pompa yang sudah rusak diganti baru. Seperti dikatakan Handoyo, operator pompa air di Perumahan Meri. “Kita minta ganti aki  yang baru kepada Dinas terkait PUPR,”kata Ia pada Detak Inspiratif.


“ Aki yang lama sudah soak, sudah tidak bisa digunakan lagi,”tutur ia. Kita sudah trail pompa air ini, agar pada saat curah hujan tinggi. Perumahan Griya Permata Meri yang menjadi langganan banjir bisa diminimalisir.



Sementara Kabag Humas Pemkot Mojokerto Chairil Anwar  mengatakan, ia akan koordinasi dengan instansi terkait Dinas PUPR untuk mengecek seluruh pompa air yang ada di Kota Mojokerto. Agar, disaat dibutuhkan pompa tersebut bisa di fungsikan dengan baik. ( Mj-1 )    



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD