AKSI POLWAN PESEPATU RODA POLRES MOJOKERTO

Baca Juga





detakinspiratif.com – Dengan senyuman ramah, tampak polisi wanita (polwan) Polres Mojokerto bersepatu roda di jalanan dengan tangkasnya. Dengan menggunakan safety lengkap, helm pengaman dan decker pengaman lutut dan siku, mereka melintas di Jalan raya Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur. Mereka berpatroli sambil beraksi di tengah Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD).


Polwan roller skater Polres Mojokerto dibentuk sejak Februari 2016 lalu. Pada peluncuran CFD 2016 lalu mereka tampil dengan sejumlah aksi dan formasi mulai dari memberi hormat sampai melaju zig zag.



Mereka melenggak-lenggok diantara kerumunan masyarakat yang tumpah ruah berolahraga atau melepas lelah di Jalan Gajah Mada, Mojosari, yang jadi pusat hari bebas kendaraan. Aksi mereka pun jadi perhatian. Selain berparas cantik dan muda, para polwan ini juga menyajikan atraksi bersepatu roda.


Polwan roller skaters Polres Mojokerto, Brigadir Ela Komariah mengatakan polwan bersepatu roda ini dibentuk sebagai sarana alternatif berpatroli. Anggotanya dari polwan yang bertugas di Polres Mojokerto maupun Polsek jajaran.


Di awal pembentukannya, patroli bersepatu roda jadi tantangan tersendiri bagi mereka sebab semua masih buta dengan dunia sepatu roda. “Kami sempat mendatangkan pelatih dari luar,” katanya. Berkat latihan tekun, mereka kini cukup mahir bersepatu roda.



Salah satu Polwan Bripda Mega Sasri Pradikta, menuturkan memang semula tidak ada satu pun yang bisa menggunakan sepatu roda. “Kalau jatuh waktu latihan sudah sering, sampai luka lecet,” katanya.

Setelah berlatih secara sabar dan tekun, ia dan polwan sepatu roda lainnya, sudah cukup mahir menjaga keseimbangan dengan bersepatu roda. (Mj -1)





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS