GENJOT LATIHAN FISIK DAN TAKTIK

Baca Juga

Ricky R Kambuaya dan Agus Pemain PSMP Berendam Es usai latihan fisik



detakinspiratif.com – Jelang laga melawan Persida Sidoarjo Minggu 13 Agustus 2017, para pemain PSMP Mojokerto di genjot latihan fisik dan taktik. Anak asuh coach Redi Suprianto dituntut menang besar, manakala ingin masuk babak 16 besar.


Kans ini tidak berlebihan, pasalnya kontestan lainya di group 6 Liga 2 kompetisi PSSI seperti, Kalteng Putra, Persik Kediri dan Persiwangi Banyuwangi serta PSMP sendiri bersaing ketat.
 
coach Ari Kurniawan Sarwoto

Pada hari Minggu lusa depan, PSMP yang seharusnya menjalani laga home, terpaksa tidak bisa menggunakan stadion Gajah Mada Mojosari. Hal itu disebabkan, home base arek-arek Laskar Majapahit tersebut dalam tahap perbaikan atau rehab.


Dan, sebagai ganti homebase tim kebanggaan arek Mojokerto itu, mereka menggunakan stadion Wijaya Kusuma Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya. Laga di Bumimoro, merupakan laga home kali kedua PSMP menjamu tamunya.


Menghadapi anak asuh Mamak sapaan akrab pelatih dari Persida Sidoarjo, para pemain PSMP harus melahap menu fisik dan taktik yang di arsiteki Nus Yasendera dan pelatih kiper Ari Kurniawan Sarwoto.


‘’Kalau mereka tidak digenjot fisiknya, para pemain akan mengalami cidera. Pasalnya, lapangan stadion milik AAL tersebut, tanahnya cukup keras. Kaki pemain akan mudah cidera, kalau fisiknya jelek,’’ungkap Nus Yasendera.


Karena stadion Gajah Mada Mojosari tidak bisa maksimal untuk latihan, kami menggunakan lapangan sepak bola di sekitar Bangsal untuk berlatih. Untuk menggenjot fisik pemain, mereka memilih kawasan Trawas dan Pacet.

 
Penjaga Gawang PSMP
“Daerahnya tinggi dan terjal, untuk menjaga stamina pemain cukup baik,’’ ungkap Ari Kurniawan. Selain itu, para pemain usai melakukan latihan, langsung direndam dengan es batu, untuk mengurangi cidera kaki pemain serta menjaga enduro para pemain itu sendiri.


Menjamu, Persida Sidoarjo pemain PSMP, siap secara mental maupun psikis serta taktik. PSMP ketika laga tandang di markas Persida Sidoarjo, ditekuk 3 -1 pada 29 April 2017.


Lima Laga terakhir PSMP, ketika lawan Persewangi Banyuwangi di Banyuwangi kalah 1-3 pada 20 Mei 2017 ( away) . Pada tanggal 8 Juli 2017 PSMP menang 4 -2 lawan PSBK Blitar Kota ( Home) . Pada 22 Juli 2017 lawan PERSSU Real Madura menang 3 -0 main di Bumimoro Surabaya (Home). Pada tanggal 28 Juli 2017 kalah 4 -1 dari Kalteng Putra (away). Dan pada tanggal 1 Agustus 2017 kalah 1-0 dari Persik Kediri laga (away). ( Djo)

 
Pemain PSMP Rileks









DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD