PEJABAT PEMKOT DAN WAKIL RAKYAT KOTA MOJOKERTO DIPERIKSA MARATHON TIM PENYIDIK SATGAS KPK HINGGA HARI JUM'AT

Baca Juga

Fraksi Partai Gerindra Kota Mojokerto 

detakinspiratif.com – Penyidikan terhadap para pejabat Pemkot Mojokerto serta anggota dewan Kota Mojokerto oleh, tim penyidik Satgas KPK di aula Wirapratama Polres Mojokerto Kota hingga, saat ini masih berlangsung.

Selain Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Novi Raharjo, ada lima orang penjabat lainnya  yakni,  Nara N Utama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ani Wijaya Kabid Aset, di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA), Subekti Kabid Anggaran di DPPKA.

Sementara 2 orang anggota dewan Kota Mojokerto yang diperiksa secara marathon, Moch. Harun dari Fraksi Partai Gerindra dan Udji Pramono dari Fraksi Partai Demokrat.

Kepada Detak Inspiratif, Moch. Harun mengaku ia diberondong pertanyaan lebih dari 100 pertanyaan. Dari pukul 10.00 siang hingga saat ini.

Ia ditanya terkait rentetan OTT KPK terhadap 3 orang pimpinan dewan Kota Mojokerto, Purnomo, Abdullah Fanani dan Umar Faruq. Serta Kepala Dinas PUPR, Wiwied Febriyanto.

Selain itu juga ditanya seputar dana Jasmas, dan DAK serta rencana pembangunan kampus PENS di Kelurahan Pulorejo Kota Mojokerto.

“ Soal kampus PENS, saya tidak tahu menahu. Saya juga ditanya soal anggaran dana pengamanan dewan, saya juga tidak tahu dari mana sumbernya,’’ungkapnya.

Selain itu pula, penyidik Satgas KPK juga menanyakan, uang dari instansi-instansi OPD setempat yang diberikan kepada anggota dewan.

Sementara besok Rabu, 12 Juli 2017 anggota dewan yang lain juga akan diperiksa kembali selama 3 hari berturut-turut. Dari 25 orang anggota dewan Kota Mojokerto, 22 orang baru besok menjalani pemeriksaan marathon di Polres Mojokerto Kota. ( Mj- 1 )

  
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD