NAPI TERORIS KELAS WAHID DI TITIPKAN DI LAPAS MOJOKERTO

Baca Juga






detakinspiratif.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Mojokerto Selasa (11/7/2017) siang, menerima pelimpahan napi terpidana teroris yang dikirim langsung dari rutan kelapa dua Jakarta.


Merujuk pada surat Kemenkumham Dirjen Pemasyarakatan No.PAS.7.UM.01.01-81 tertanggal 17 Juni 2017 perihal surat pemberitahuan pelaksanaan kegiatan pemindahan terpidana terorisme di lapas seluruh Indonesia, Salah satu lapas yang menerima pelimpahan napiter tersebut adalah lapas Klas IIB Kota Mojokerto.




M. Hanafi, SH, M.Hum, Kalapas Mojokerto menyatakan hari ini (Selasa) lapas Mojokerto   menerima kiriman tahanan terkait terorisme.


"Yang dititipkan cuma satu orang, tapi dia punya pengaruh besar dan sangat luar biasa. Jadi kita menyiapkan segala sesuatunya secara ekstra," lanjutnya.


Kalapas Klas II B Mojokerto, Hanafi

Dikatakan Kalapas Klas IIB Mojokerto, satu diantara sekian banyak lapas yang dipercaya untuk membina napi teroris. Dikarenakan, napi yang dilimpahkan kemari mempunyai kapasitas dan keunggulan lebih dibanding napi lain, maka cara pembinaan yang dilakukan tentunya juga berbeda. Ada penanganan khusus yang pasti dilakukan dilapas ini.


Hanafi menyebutkan napi atas nama Wildan Fauzie B asal Bangil mempunyai kelebihan dibidang organisatoris dan bidang IT.


"Dia punya keunggulan, khususnya mengorganisir dan perekrutan anggota serta kemampuan dibidang IT dan perakitan bom. Oleh karena itu, kita akan melakukan pembinaan yang tidak biasanya seperti saat membina napi lainnya," ungkap Hanafi.


Sementara itu salah satu persiapan yang dilakukan pihak lapas adalah menambah kekuatan pintu sel yang dimodifikasi lebih ketat dibanding sel tahanan yang lain.


Selain itu, ruang sel juga dipisahkan dari sel napi umum lainnya. Hal ini guna mengantisipasi gerakan provokasi dari napi terkait agar tidak sampai berkomunikasi dan mempengaruhi tahanan lainnya.



Sedangkan, Napi Wildan Fauzie B tiba di lapas Mojokerto Jl. Taman Siswa no 10 Kota Mojokerto pada pukul 14.20 dengan mobil Toyota Kijang nopol L 1720 QD didampingi petugas dari Kejaksaan Tinggi.  ( Mj – 1 )

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD