SEMINAR NASIONAL KEMBANG BELOR PACET MOJOKERTO

Baca Juga

ASTER PANGLIMA TNI; SANTRI  IMANNYA KUDU KUAT
  
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Wiyarto, Gantikan Panglima TNI Di Seminar Nasional Pacet Mojokerto


UNCLEOWOB.COM - Seminar Nasional Madrasah Bertaraf Internasional  (MBI) Amanatul Ummah (8th MBI Big Fair 2017) dan Silaturrahim Ulama se-Jawa Timur dihelat di Masjid Raya Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dalam seminar itu, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Wiyarto meminta agar para santri tak gampang terpengaruh terorisme. "Santri maupun masyarakat agar waspada terhadap pengaruh doktrin terorisme dan ancaman warga asing yang akan menguasai kekayaan negara," ungkapnya, Selasa (21/2/2017).

"Saya yakin Amanatul Ummah mampu membentuk santri-santri yang kuat secara intelektual, moral dan pola pikir sehingga ke depannya mampu mewujudkan keadilan dan kesejahteraan," katanya menambahkan.

Terlepas dari itu semua, MBI Big Fair adalah acara yang diadakan 8 tahun lamanya oleh MBI Amanatul Ummah. Dalam acara tersebut juga digelar tujuh lomba dengan total hadiah Rp 55 juta meliputi trophy, uang pembinaan, sertifikat, merchandise, voucher pendidikan 'AYO MASUK MBI' dan juga Golden Ticket MBI Amanatul Ummah.

Tujuh lomba tersebut antara lain Megyca yaitu olimpiade Matematika, Fisika, Biologi jenjang SMP/MTs, Escimo yaitu lomba pidato Bahasa Inggris (Speech) jenjang SMP/MTs, Storm yaitu lomba bercerita dalam Bahasa Inggris (Story Telling) jenjang SMP/MTs, Akrimina yaitu lomba pidato dalam Bahasa Arab (Khitobah) jenjang SMP/MTs.

Festival Banjari tingkat umum se Jawa Timur, MBI Debating Championship yaitu lomba debat Bahasa Inggris (Debate) jenjang SMA/MA, dan Galang Ceria yaitu lomba Pramuka tingkat Penggalang se-Jawa Timur.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD