KURANG PANGAN AKIBAT BANJIR

Baca Juga


PENGUNGSI BANJIR LUAPAN KALI SADAR KEKURANGAN PANGAN

Antri Makanan Para Korban Banjir Kota Mojokerto


UNCLEOWOB.COM - Ribuan pengungsi korban banjir luapan Sungai Sadar di Kota Mojokerto kekurangan suplai makanan. Pasokan dari dapur umum hanya memenuhi kebutuhan makan siang dan sore saja.

"Pasokan makanan dari dapur umum hanya untuk siang dan sore saja. Tidak ada makanan untuk sarapan," ungkap Wali Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus, kemarin (22/2).

Untuk mengatasi kekurangan pangan ini, orang nomer satu di Pemkot setempat menggerakkan bantuan kelompok masyarakat. "Saya menggerakan elemen masyarakat yang ada. Hasilnya, BAZ mengirim 150 kg atau 10 kotak telur, mie instan 100 bungkus dan air mineral. Sedang Al Umahaj (kelompok pengajian) menyumbang 3.000 nasi bungkus," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Cristiana Indah Wahyu


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Christiana Indah Wahyu mengatakan pihaknya mengirimkan sejumlah air kemasan untuk kebutuhan pengungsian. "Kita mengirimkan air kemasan. Untuk pemenuhan air bersih di suplai PDAM," tambahnya.


Banjir besar luapan Sungai Sadar tahun ini merendam 1.358 rumah di tujuh kelurahan di tiga wilayah kecamatan di Kota Mojokerto. Banjir ini terparah sejak 10 tahun terakhir.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD