JELANG LOMBA HARI JUANG KARTIKA PASUKAN BATALYON MAYANGKARA 503 MOJOSARI MOJOKERTO LATIHAN NAPAK TILAS

Baca Juga

1 Pleton Pasukan Infanteri Batalyon Mayangkara Para Raeder Lintas Udara 503 Mojosari Mojokerto, Rabu 30 Nopember 2022 Kantor Pemkab Mojokerto.

MOJOKERTO, "Bersama Tuhan Kami Menyerbu Dari Langit'. Demikian tagline dari Batalyon Mayangkara Lintas Udara Para Raeder 503 Mojosari Mojokerto Jawa Timur. Yang saat ini mempersiapkan diri untuk lomba napak tilas perjuangan Jenderal Sudirman. Dalam rangka memperingati HUT Hari Juang Kartika atau Hari Infanteri 2022.

Lomba napak tilas perjuangan Jenderal Sudirman terakhir 2018. Yang dilaksanakan oleh Korem 081 Madiun dibawah naungan Kodam V Brawijaya, kegiatan napak tilas jalan kaki mulai dari Nganjuk - Malang.  Pasalnya, dunia dalam kondisi pendemi covid 19. Lomba napak tilas peringatan Hari Juang Kartika dihentikan sementara. Lomba akan digelar kembali pada Desember 2022. 

Dalam latihan napak tilas itu, Batalyon Mayangkara 503 mengeluarkan satu peleton pasukan ditambah cadangan dan pendamping. Dipimpin oleh Komandan Kompi Bravo Kapten Infanteri Galih. 

Rute yang ditempuh mulai dari asrama Batalyon Mayangkara 503 Mojosari Mojokerto kemudian melintasi jalan desa Kwatu Bangsal, menyusuri daerah kawasan sungai Brantas, Desa Lengkong, jalan Mayjend Sungkono Perumahan Wates Kota Mojokerto dan finish di halaman Kantor Pemkab Mojokerto sekitar pukul 16.00 WIB. Rabu 30 Nopember 2022. (DI)








DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS