SMPN 2 MOJOKERTO KOTA DAN SMPN 1 PRAMBON SIDOARJO JUARA TURNAMEN BOLA VOLI SMP SEDERAJAT SE GERBANG KERTASUSILA DI SMK PGRI SOOKO KABUPATEN MOJOKERTO

Baca Juga

Para Juara Turnamen Bola Voli Putri Piala SKAGRISOO SMK PGRI Sooko Mojokerto Jawa Timur, Sabtu 25 Juni 2022.

Tim putra bola voli SMPN I Prambon Sidoarjo dan tim putri bola voli SMPN 2 Mojokerto Kota Jawa Timur keluar sebagai juara, kejuaraan bola voli antar SMP sederajat se GERBANG KERTASUSILA "Piala SKAGRISOO" SMK PGRI SOOKO Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, di GOR SKAGRISOO Sabtu 25 Juni 2022.

Kejuaraan bola voli antar sekolah kategori SMP sederajat itu, diselenggarakan oleh panitia penyelenggara SMK PGRI Sooko Mojokerto Jawa Timur dari tanggal 20 - 25 Juni 2022. Selain mengisi waktu liburan pasca ujian akhir semester. Juga dalam rangka hari ulang tahun SMK PGRI Sooko Mojokerto Jawa Timur ke 34.

" Sebenarnya kejuaraan bola voli antar SMP sederajat ini, kita gelar agar anak-anak yang punya hobi olahraga ini tersalurkan dan tetap semangat berlatih. Setelah vakum selama 2 tahun lebih pasca pandemi Covid-19. Sebenarnya, kita masih pandemi Covid-19. Dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat kita manfaatkan untuk kegiatan positif menjaga kebugaran dan imunitas anak-anak. Kita tetap jaga protokol kesehatan," ujar Erfan Fauji Koordinator Panpel kejuaraan bola voli SMK PGRI Sooko Mojokerto itu kepada DETAK INSPIRATIF.

Lebih lanjut Erfan Fauji berharap, agar kejuaraan-kejuaraan usia dini bisa digelar dimana saja dengan menjaga protokol kesehatan. " Harapan saya SMK PGRI Sooko Mojokerto, secara intens menggelar kegiatan positif untuk pelajar. Baik kegiatan positif akademik maupun non akademik. Seperti eskul olahraga. Sehingga anak-anak fokus dalam kegiatan positif. Tidak berlebihan menyikapi perubahan zaman," urai ia.

Seperti diketahui, kejuaraan bola voli antar SMP sederajat, yang diselenggarakan oleh SMK PGRI Sooko Mojokerto Jawa Timur itu. Di ikuti 16 tim putri dan 19 tim putra se GERBANG KERTASUSILA. Berikut para juara kejuaraan bola voli antar SMP sederajat di SMK PGRI Sooko Mojokerto Jawa Timur:

Finalis Puteri:

  1. Juara satu SMPN 2 Mojokerto Kota

  2. Juara dua SMPN 1 Prambon Sidoarjo

  3. Juara tiga SMPN 1 Ngoro Mojokerto

  4. Juara empat SMPN 2 Tarik Sidoarjo

Finalis Putera ;

  1. Juara satu SMPN 1 Prambon Sidoarjo

  2. Juara dua SMPN 26 Gresik

  3. Juara tiga SMPN 2 Dawar Mojokerto

  4. Juara empat SMPN 1 Kota Mojokerto.

Sementara, kesan dan pesan peserta kejuaraan bola voli kepada reporter SKAGRISOO CHANNEL mengatakan, seperti dikatakan oleh kapten tim dari SMPN 2 Mojokerto Kota, Grassia ini. Dia sangat senang bisa berpartisipasi didalam kejuaraan bola voli yang diselenggarakan oleh seniornya SMK PGRI Sooko Mojokerto Jawa Timur itu. Latihan ia dkk nya, bisa teruji. Selama pandemi Covid-19, tetap semangat berlatih. Dan, dengan adanya kejuaraan bola voli antar SMP sederajat ini. Dirinya bersama timnya lebih siap dan tidak kaget. Sebab, masih menjaga kebugaran dan felling bertanding," ujar Gressia.

Sedang kesan selama berlaga dalam kejuaraan bola voli ini, Panpel SMK PGRI Sooko ramah dan baik. Kekurangan itu wajar dalam sebuah event penyelenggaraan yang baru digelar. Pesan saya, semoga kejuaraan semacam ini di tahun berikutnya tetap intens dan lebih baik. Terutama perbaikan GOR SKAGRISOO. Lantai yang digunakan keras, itu kan cor beton. Biasa untuk basket ball. Sementara bola voli lantai harusnya agak kenyal. Waktu jumping turun nya kaki nya tidak sakit. " Sebenarnya kaki agak sakit, tapi sedikit dipaksakan," urai ia.

Lain anak, lain pula pemikiran. Tim kapten dari SMPN 1 Prambon Sidoarjo Faisal. Dia terkesan dengan penyelenggaraan kejuaraan bola voli oleh SMK PGRI Sooko Mojokerto itu. Selain ramah para Panpel nya. Pada waktu final, cukup heboh. Padahal, dirinya waktu main, sudah gak karuan kecamuk dalam hati. Malam nya juga susah tidur, mikir menang atau kalah. Alhamdulillah akhirnya juara. Terimakasih kepada Panpel penyelenggara SMK PGRI Sooko Mojokerto. Semoga tahun berikutnya makin baik lagi,' tutur ia.

" Oh iya, apa betul itu, streaming live ya...wah, mantap sekali. Tingkatan amatir live kanal YouTube. Terimakasih SMK PGRI Sooko Mojokerto. Sudah membuat kami semangat berlatih,"ungkap dia.

Kejuaraan bola voli antar SMP sederajat SMK PGRI Sooko Mojokerto Jawa Timur itu, juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Propinsi Jawa Timur Wilayah Mojokerto Kota/Kabupaten. Drs. Trisilo Budi Prasetyo M.M didampingi oleh Kepala Sekolah SMK PGRI Sooko Mojokerto Dra. Prapti Widodo M.Pd. M.M.

Kepala Sekolah SMK PGRI Sooko Mojokerto Dra. Prapti Widodo M.Pd. M.M. kepada DETAK INSPIRATIF mengatakan, kegiatan positif yang diselenggarakan oleh para guru SMK PGRI Sooko Mojokerto tersebut, untuk meningkatkan empati dan simpatik kepada para guru di SMK PGRI Sooko Mojokerto itu sendiri. Dengan semangat gotong royong serta empati kepada anak didik akan menjadikan nilai lebih sendiri. " Kita dukung setiap kegiatan positif di SMK PGRI Sooko Mojokerto ini. Untuk memasyarakatkan SMK PGRI Sooko Mojokerto. Bahwasanya, lembaga swasta juga tidak kalah dengan lembaga plat merah. " Pendidikan disini disiplin dan baik. Kita berupaya mengikuti setiap perkembangan kurikulum dan perkembangan pendidikan. Terbukti prestasi yang diraih lembaga SMK PGRI Sooko Mojokerto, tidak kalah dari lembaga sekolah negeri. " Yang namanya pendadaran pendidikan tidak perlu melihat negeri atau swasta. Namun, bagaimana kita, bisa membuat anak didik nyaman dalam belajar, dan ilmu yang kita ajarkan bisa dimengerti anak-anak. " Anak-anak itu harus diarahkan bukan dibiarkan," tutur ia. 

Ibarat pepatah " Tak ada gading yang tak retak. Sebagai keluarga gajah (keluarga besar SMK PGRI Sooko Mojokerto). Berharap gadingnya tidak retak. Kesempurnaan itu hanya milik Alloh SWT semata. Kalau ada sumur diladang, boleh kah menumpang mandi. Kalau ada umur panjang kita bersua kembali. 

Reporter : uncleowob

Media     : www.detakinspiratif.com



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS