ATLIT PARALIMPIC KABUPATEN/KOTA MOJOKERTO BERPRESTASI DI KEJUARAAN NPC SURABAYA

Baca Juga

Atlit Disabilitas Kabupaten Mojokerto
Sebanyak 12 orang atlet Kabupaten Mojokerto dari berbagai cabang olahraga, menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto atas capaian prestasi dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur Tahun 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jum'at (28/05) pagi di halaman kantor Pemkab Mojokerto.

Dikatakan, Amat Susilo Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto mengatakan, "Jumlah atlet Peparprov Kabupaten Mojokerto yang ikut ada 15 orang. 12 orang di antaranya berhasil meraih medali emas 7 buah, 8 perak, dan 3 medali perunggu. Kegiatan dilaksanakan di Surabaya  21-24 Mei 2021," terang Amat. Sementara Bupati Mojokerto berikan apresiasi kepada para atlit Peparprov itu. Yang ikut membela panji-panji Kabupaten Mojokerto. Sehingga Kabupaten Mojokerto masuk di sepuluh besar Jawa Timur. Kabupaten Mojokerto rengking 8 dari 55 Kontingen di 34 kabupaten/kota se-Jawa Timur.  "Terima kasih atas kerja keras, dan semua perjuangan panjenengan semua. Terima kasih telah mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto. Bantu kami di sini, agar ke depan kami lebih meningkatkan peran dan berpartisipasi mendukung atlet-atlet daerah," tutur Bupati Mojokerto. 

Gelar Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur Perdana ini kerjasama dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI). Peparprov Jatim guna mempersiapkan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua XVI yang rencana digelar Agustus 2021.Dalam Kejuaraan Peparprov ini, semua NPC di 30 Kabupaten/Kota Jatim diundang. Dan diikuti 300 peserta. Peparprov sekaligus ajang promosi dan degradasi atlet disabilitas yang sudah masuk Puslatda sebelum pandemi Covid-19. Mereka yang berprestasi akan lanjut berlatih di Puslatda untuk Peparnas Papua.

Bupati Ikhfina Fatmawati bersama Wabup M. Al Barra dan Kepala Dinas Disparpora Amat Susilo Berikan Penghargaan Kepada Atlit Paralimpic.

Daftar perolehan medali Kontingen National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Mojokerto dalam Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Jawa Timur I Tahun 2021 pada tanggal 20-24 Mei 2021 di Surabaya.

Diikuti oleh 34 kab/kota sbb .

Cabang olahraga tenis meja:

3 emas 2 perak

1. Faisal : 1 emas (daksa lower putra)

2. Nabila : 1 emas (daksa uper putri)

3. Sinta : 1 emas (trw putri)

4. Revalina : 1 perak ( trw putri)

5. Ayu : 1 perak (kursi roda putri)

Cabang olahraga catur :

1 emas 1 perak

1. Anisa: 1 emas (tunanetra putri)

2. Sakina : 1 perak (tunanetra putri)

Cabang olahraga atletik :

3 emas 4 perak 2 perunggu

A. Lompat jauh : 

 1. zatifa m 1 emas (upper         putra)

 2. Wantono 1 emas (trw putra)

3. Mai nur h 1 perunggu (trw putri)

B. Lempar cakram

 1. Nurmawati 1 emas (trw putri)

C. Tolak peluru 

 1. Nurmawati 1 perak ( trw putri)

D. Lari

 1. Lari 400M, M. Lutfi 1 perak (TG Putra)

2. Lari 200M, M. Lutfi 1 perak (TG putra)

3. Lari 100M, M. Lutfi 1 perak (TG putra)

4. Lari 200M. Mai nur hidayah 1 Perunggu (Trw putri)

Total 7 emas 7 perak 2 perunggu

Kontingen National Paralympic Committe (NPC) Kota Mojokerto dalam Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Jawa Timur I Tahun 2021 pada tanggal 20-24 Mei 2021 di Surabaya.

Cabang perlombaan atletik:

Lari 100 meter putra Daksa Apper Juara Pertama, emas (Rahmad Yusuf). Lari 200 meter putra Daksa Apper Juara 2, perak (Rahmad Yusuf), Lari 400 meter putri Daksa Apper Juara 3 perunggu (Ega Pratama)

Cabang perlombaan tenis meja:

Tenis meja klasifikasi disabilitas kursi roda Putra, juara 2 perolehan perak (Adi Suwito). Tenis meja klasifikasi disabilitas kursi roda putra, juara 2 perolehan perak (Pity Kifarudin)

Kejuaraan olahraga Antar Disabilitas se Jatim dalam Rangka  menuju Peparnas ( PON untuk Olahraga khusus Disabilitas ) Menuju Papua tahun 2021. (MJ-2)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS