SAMSUL MU'ARIFIN PIMPIN KEMBALI IPSI KABUPATEN MOJOKERTO

Baca Juga

Samsul Mu'arifin Berikan Peryataan Usai Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Mojokerto Periode 2020-2024. Dalam Muskab VIII IPSI. Sabtu 19 September 2020.

Dari Mojokerto Jawa Timur dilaporkan, Samsul Mu'arifin terpilih kembali secara aklamasi, menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mojokerto periode 2020-2024. Dalam Muskab ke VIII IPSI Kabupaten Mojokerto, Sabtu 19 September 2020 di hotel Ayola Kota Mojokerto.

Dari 17 perguruan pencak silat yang hadir, 15 perguruan memilih Samsul Mu'arifin untuk memimpin IPSI, untuk kali ketiga. 

Dalam Muskab VIII IPSI Kabupaten Mojokerto itu, tampak hadir dari jajaran pembina IPSI, antara lain, Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto dan Polres Mojokerto, KONI dan Disparpora.

Peserta Muskab VIII IPSI Kabupaten Mojokerto.

17 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Mojokerto, Perguruan Elang Putih, Persinas Asad, Pagar Nusa, Perisai diri, Dali Kumbang, IKS. PI. Kera Sakti, KSATSIBA, Bakti Persada, Paguyuban PD, PSHT, Pandawa, Perisai Putih, Nur Harias, Tapak Suci, PSHW, Pamur, JETSUDO.

Seperti diketahui seni Pencak Silat bukan saja sebagai bentuk olahraga beladiri. Namun sebagai warisan leluhur budaya bangsa Indonesia. Sudah selayaknya, pencak silat harus tetap dilestarikan. Secara prestasi pencak silat sudah mendunia. 

Ketua Harian KONI Kabupaten Mojokerto, Bambang Wijanarko (merah) didampingi Sekum KONI Beni Pitaryo, serta Ketum IPSI Samsul Mu'arifin. 

Dikatakan Ketua Umum terpilih, Samsul Mu'arifin. Guna melengkapi sarana pendukung dalam IPSI Kabupaten Mojokerto. Pihaknya, akan menyediakan pelatih, wasit dan atlit serta sarana dan prasarana lainnya dalam menunjang prestasi pencak silat Kabupaten Mojokerto. Dalam menghadapi event regional, nasional, bahkan Internasional. 

Selama pandemi Corona, event kejuaraan olahraga masih vakum. Sementara ini cabor diwajibkan untuk melakukan pelatihan atlit di rumah maupun di sasana masing-masing dengan tidak meninggalkan disiplin protokol kesehatan kovid 19. Hal itu dikatakan, Ketua Harian KONI Kabupaten Mojokerto, Bambang Wijanarko.

Untuk cabor-cabor prestasi yang akan berlaga di kejuaraan propensi atau Porprov VIII tahun 2022. Agar tetap menjaga performance atlit nya dalam menjaga kebugaran dan prestasinya. Agar ketika akan dilakukan seleksi, sang atlit sudah siap berlaga. (WIB). 




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD