AREK MOJOKERTO JUARA BIKIN ROBOT DI JAPAN

Baca Juga

Reza Afzaal  Juara Pertama Programming Challenge Kategori Robot Gathering Secondary, dan Akbar Fayyaz  Juara Tiga Kategori Robot  Transporter Secondary. 



Dua anak, pelajar sekolah yayasan pendidikan Islam Al-Akbar Bangsal Mojokerto Jawa Timur, berhasil meraih juara 1 dan 3 kompetisi Robofest Japan 2019, yang diselenggarakan Okayama University Jepang, tanggal 24-25 Agustus 2019 lalu.

Kedua pelajar tersebut Reza Afzaal  juara pertama programming challenge kategori robot gathering secondary, dan Akbar Fayyaz  juara tiga kategori robot transporter secondary.  Mereka langsung mendapat apresiasi dari Pemkab setempat. Disampaikan  Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Rabu (4/9) pagi di pendopo Peringgitan Pemkab Mojokerto.

Khoiroh Azizah pembina lembaga sekolah yayasan Al-Akbar mengatakan, siswa Al-Akbar mengikuti kompetisi ini dengan bersaing bersama 49 peserta lain termasuk dari Jepang sendiri.

“Saya tahu bahwa kontes robot tidak mudah. Apalagi di Jepang yang terkenal dengan industri elektronik dan robotik. Peran pendidikan tidak bisa sendiri-sendiri. Prestasi yang dipanen, tentu juga merupakan hasil mandiri. Ada tenaga pendidik, orang tua, dan lingkungan yang membentuk karakter ikut ambil bagian,” kata wabup. (MJ-1)







DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD