PENJAHAT JALANAN DITANGKAP PJR POLDA JATIM

Baca Juga





SURABAYA - Petugas Patroli Jalan Raya ( PJR) Polda Jatim, berhasil menggagalkan aksi pencurian aki truk di rest area tol Waru Utama KM 25.
Pelaku yang mengendarai mobil Avanza bernopol N 1918 NB dihadang  petugas di Tol Waru Utama. Pelaku bahkan nekat  menabrak mobil petugas PJR. Dua orang petugas yang menghadang laju kendaraan tersangka, harus melompat keluar dari kendaraanya. Begitu mengetahui, tersangka nekat menabrakan mobilnya.

Aksi kejar-kejaran berlanjut sampai turun di Tandes Timur, mobil pelaku kembali berhasil dihadang dan kemudian mobil PJR kembali Ia tabrak. Lalu pelaku berhasil kabur hingga turun di Margomulyo
Aksi kejar-kejaran berhenti di bawah Jembatan Tol Banyu Urip, dan pelaku berhasil diamankan. Sabtu (2/2/2019) pagi.

Aiptu Soleh anggota PJR Tol Jatim 2 mengatakan, kejadian bermula saat patroli dari Jasa Marga mendapat laporan bahwa ada pencurian aki truk, di sekitar rest area Tol Waru Utama KM 25.

“Karena dirasa terlalu membahayakan pengendara roda dua yang sedang padat, petugas memutuskan untuk menjauh dan tetap mengintai dari kejauhan, bahkan sempat ada dua motor yang disenggol,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Karena ketakutan dan merasa dibuntuti, pelaku kemudian masuk ke Tol Banyu Urip, setelah berhasil dihadang, Ia menabrakkan mobilnya lagi ke arah petugas bahkan menabrak portal tol dan sempat menyerempet sebuah motor yang sedang menyeberang.

Setelah dikira sangat membahayakan pengguna jalan tol, petugas berusaha menghadangnya kembali tidak lama setelah dari pintu tol.

“Kita salip dari kiri, kita potong ke kanan, kita hentikan, ditabraklah mobil kita. Setelah itu, kita pepet sebelah kiri agar tidak bisa keluar tapi dia malah mundur dengan kecepatan tinggi dan menabrak sebuah mobil,” katanya.

Petugas memutuskan untuk menabraknya di atas jembatan Tol Banyu Urip KM 6 daerah Tambak Mayor. Karena ketakutan, pelaku kemudian lari dari mobil dan melompat ke bawah jembatan dengan ketinggian 2,5 meter. Tersangka akhirnya berhasil ditangkap oleh masyarakat sekitar di bawah jembatan tersebut.

“Alhamdullilah semua anggota selamat, mobil PJR rusak dua unit. dan jika ada masyarakat yang merasa kendaraannya tersenggol atau tertabrak oleh tersangka dapat kita bantu. Silahkan menghubungi ke Kantor PJR Jatim 2,” kata Soleh. ( Mj – 1 )

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD