MANCAL BARENG WALIKOTA

Baca Juga

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari



KOTA – Mengolahragakan masyarakat, memasyarakatkan olahraga. Jargon seperti ini pernah boming di era 80 an. Namun cukup mengena padawaktu itu.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, sejak awal mempunyai kebiasaan bersepeda. Kemarin ia bersama  club sepeda LCC ( Lodeh Cycling Club ) atau biasa diplesetkan Lodeh Campur Cecek itu, gowes bersama para Forpimda setempat berkeliling Mojokerto.

Dengan dimotori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangol) Pemkot Mojokerto Jawa Timur  menggelar Gowes Kebangsaan Bareng Wali Kota.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi serta jajaran Forkopimda Mojokerto.

Mancal bareng itu start dari Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto.
Dalam kesempatan ini Ning Ita menyampaikan agar LCC dan masyarakat mengutamakan persatuan ditengah perbedaan. “Kita mempunyai peran masing-masing sesuai dengan jabatan yang kita emban. Tetapi satu hal bahwa kebersamaan dan persaudaraan harus selalu kita jaga dan kita eratkan dari waktu ke waktu karena kita adalah sama, sebangsa dan setanah air,” kata Ning Ita sembari menambahkan bahwa semua mempunyai kewajiban untuk bersama-sama menjaga ketenteraman dan ketertiban NKRI.

Lebih lanjut Ning Ita mengingatkan semua peserta gowes pada pagi itu untuk mempersiapkan pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April mendatang. “Saat ini kita semua akan menghadapi dan mengikuti pesta demokrasi. Kita bersama punya kewajiban, punya tanggung jawab sesuai dengan jabatan kita masing-masing,” tutur Ning Ita.

Pesta demokrasi nanti harus berjalan dengan tertib dan aman, untuk itu kita harus bergandengan tangan, termasuk seluruh Forkopimda Kota Kabupaten. Untuk dapat menjaga persatuan, Ning Ita menyampaikan agar lebih banyak kegiatan untuk menyatukan masyarakat.
“Kedepan forum-forum seperti ini harus terus kita adakan, untuk mempererat tali persaudaraan diantara kita. Saya ingin persaudaraan ini selalu terjaga dan semakin harmonis karena ini juga sekaligus contoh bagi seluruh lapisan masyarakat, bagi seluruh stakeholder yang ada, bahwa kita yang berada pada tingkat pimpinan selalu rukun, selalu damai dan selalu menjaga persaudaraan,” kata Ning Ita.


Gowes Kebangsaan bersama Walikota menepuh jarak sepanjang 14,7 km mengambil start di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto dan Finish di RSUD Wahidin Sudiro Husodo dengan rute Jl. Hayam Wuruk – Jl. Gajah mada – Jl. Pahlawan – Jl. Raden Wijaya – Jl. Mojopahit – Simpang 3 Tugu Tani – Jl. Brawijaya – Jembatan Pulorejo – Jl. Raya Pulorejo – Jembatan Rejoto – Jl. Raya Kebon Agung – Jl. Raya Bloto – Jl. Raya Karangkedawang – Jl. Sambiroto – Jl. Wringin Rejo – Jl. Surodinawan RSUD Wahidin Sudiro Husodo. ( WIB ) 


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD