PELARI NTT MENDOMINASI DI MARATHON 10 K, DI MOJOKERTO

Baca Juga

Omry Sina Pelari Marathon 10 K Asal NTT Keluar Sebagai Juara Pertama, Marathon Hari Juang Kartika Ke 73 Dan HUT Kodam V Brawijaya Jawa Timur Ke 70 Di Mojokerto Jawa Timur  Minggu 9 Desember 2018


Omry Sina keluar sebagai juara pertama marathon 10 K, yang diselenggarakan oleh Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya ( CPYJ ) Mojokerto. Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke 73. Serta HUT Kodam V Brawijaya Jawa Timur ke 70. Dan, ia berhak membawa hadiah uang sebesar Rp 5 juta.

Omry Sina menginjak garis finish dengan catatan waktu 32.19.48. Sementara ditempat kedua Isak Karlianto A Leut dengan catatan waktu 32.26.27.

Keduanya berasal dari Propensi Nusa Tenggara Timur. Sementara ditempat ketiga diraih oleh pelari asal Malang Rahmat dengan catatan waktu 32.35.33.

Lomba Lari 10K yang digelar dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke 70 tahun 2018 diikuti 2500 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur hingga Luar Pulau Jawa.

Danrem 082/CPYJ Kol. Arm. Budi Suwanto mengatakan, peserta lari 10 K sebanyak 700 orang sedangkan lari 5 K sebanyak 1800 peserta dengan hadiah total medali dan uang pembinaan seniali Rp 32 juta.

Komandan Korem 082 CPYJ Kolonel Arm. Budi Suswanto
Bersama Forpimda Mojokerto Jawa Timur

“Tahun ini kita tak hanya gelar lari 10 K saja, melainkan juga 5 K. Tujuannya agar peserta yang ikut lebih banyak lagi disesuaikan dengan kemampuannya masing-masing” ungkapnya saat pelaksanaan lomba, Minggu (09/12).

Dikatakan Kolonel Budi, animo masyarakat untuk mengikuti lomba lari ini sebenarnya cukup tinggi, namun karena keterbatasan quota dengan terpaksa peserta dibatasi. “Kita sempat menolak peserta yang mendaftar karena keterbatasan quota,” ujar dia

Lebih lanjut Komandan Korem 082 CPYJ Mojokerto itu mengatakan, tujuan event ini, selain untuk mencari bibit atlet lari juga untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI, rakyat, dan seluruh instansi di Jawa Timur.

Sedangkan untuk kategori 10 K putri, juara 1 direbut atlet lari asal Jombang, Vera Febrianti dengan catatan waktu 38.02. Juara dua dan tiga disabet Lira Selviana dari Bojonegoro dan Andiva Wardani dari Lamongan dengan raihan waktu 40 menit lebih.

Dalam kegiatan lomba lari ini juga dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi dan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati. (wib)


Omry Sina Bersama Iak Karlianto

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS