KERJA KITA PRESTASI BANGSA

Baca Juga

Tersangka Pencurian Dan Pemberatan ( Curat )
Ditembak Di Tempat Saat Melawan Petugas
Jelang akhir tahun 2018, Polres Mojokerto Kota. Jawa Timur gelar kaleidoskop catatan kriminalitas.
Hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dalam kondisi stabil dan kondusif.

Indikasikasinya tidak adanya kasus  bersifat konflik sosial, konflik sara dan juga unjuk rasa yang mengarah pada kerusuhan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Prasetyo, SH, SIK, M.Sc, Eng dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Aula Prabu Hayam Wuruk, Polres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara no 25, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018).

Dengan didampingi seluruh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Mojokerto Kota, Kapolres memaparkan pencapaian yang telah diraih dalam meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

“Hari ini kami akan menyampaikan catatan situasi kamtibmas selama tahun 2018 yang akan dibandingkan secara kuantitatif dalam kurun waktu tiga tahun terakhir,” kata Sigit, sapaan akrab Kapolres Mojokerto Kota.

Masih kata Sigit, tahun 2018 terdapat 220 kasus dan jumlah ini menurun dari tahun 2017 maupun 2016. Di tahun 2016 berjumlah 286 kasus dan di tahun 2017 menurun 257 kasus dan di 2018 turun lagi menjadi 220 kasus.

AKBP. Sigit Dany Kapolres Mojokerto Kota
Didampingi AKP. Julian Ade Warrokka Kasatreskim
“Keberhasilan ini upaya dari pendekatan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dan juga sinergi dengan masyarakat,” lanjutnya.

Meningkatnya kegiatan-kegiatan yang bersifat prefentif kemudian dilakukan atau diperkuat dengan upaya-upaya penegakan hukum yang cerdas dan profesional menjadi strategi utama Polres Mojokerto Kota guna meminimalisir tindak kriminal.

“Lebih daripada itu, peran masyarakat juga sangat besar dalam mendukung tugas dan kinerja kepolisian,” tandasnya.

Dari 220 kasus yang berhasil diungkap, antara lain ialah pencurian dengan kekerasan, narkoba, pencabulan, curanmor dan kasus yang lain. Selain itu, kinerja polisi didukung dengan kerjasama-kerjasama dengan pihak lain seperti ormas, media dan perkumpulan-perkumpulan pemuda.

“Yang menjadi kebanggaan kepolisian pada khususnya dan seluruh warga masyarakat pada umumnya yakni, diraihnya penghargaan Wilayah Bebas Korupsi yang diterima beberapa waktu lalu. Ini adalah hasil yang kita raih bersama-sama, kedepannya semoga di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota akan semakin lebih baik,” pungkasnya. ( Mj-1)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS