KEBAKARAN LAGI, YANG INI KAPAL NELAYAN

Baca Juga




Sebanyak 5 buah kapal nelayan porsen 150 GT, yang bersandar di Kali Kupang, Slamaran, Kota Pekalongan, terbakar, Senin (17/9/2018) Sore. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran maupun sumber api.

Kebakaran diketahui sejak pukul 16.30 WIB dari salah satu kapal. Dari satu kapal ini kemudian api menjalar ke kapal-kapal lainnya. Hingga Senin petang, petugas pemadam masih berusaha memadamkan api.

Kapal yang terbakar merupakan kapal yang siap melaut. Lima kapal ini tengah menunggu jadwal keberangkatan dari syah bandar setempat. Dari 5 kapal porsen yang terbakar, 2 di antaranya sudah bisa dipadamkan. Sedangkan 3 kapal lainnya masih dalam proses pemadaman petugas.

Tidak kurang dari 5 unit mobil kebakaran yang dikerahkan mengalami kesulitan untuk memadamkan api. Lokasi kapal yang bergeser ke timur karena terbawa angin menyebabkan akses petugas kebakaran kesulitan untuk memadamkan api. Material kapal yang mudah terbakar, semakin mempersulit petugas untuk memadamkan api.

"Ada 5 kapal yang terbakar, 2 kapal sudah bisa dipadamkan. Kita antisipasi api yang menjelar ke kapal-kapal lainnya," Kasat Shabara Polres Kota Pekalongan, AKP Sumardjo saat di lokasi kebakaran.

Petugas kepolisian hingga kini belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Penyebabnya belum diketahui pastinya. Nanti tunggu perkembangan. Skala prioritas kita padakam api,agar tidak menjalar kemana-mana apinya," katanya. (*)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS