DAUR ULANG SAMPAH PLASTIK MENJADIKAN PAWAI CARNIVAL JATIREJO MERIAH

Baca Juga

Peserta Pawai Kreatif,  Perangkat Desa Gading Jatirejo Mojokerto Jatim
Minggu (23/9/2018)



Desa Gading, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, yang dalam kehidupan keseharian hidup rukun, Toto Tenteram Kerto Raharjo.

Kades Nurul Arifin
Hari Minggu 23 September 2018 mendadak ramai. Pasalnya, Desa di ujung selatan Kota Kabupaten Mojokerto Jawa Timur tersebut, menggelar Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H, dengan start dan finish di depan Kantor Kepala Desa setempat.

Ribuan orang dari berbagai daerah di sekitar Mojokerto menyemut menonton keramaian tersebut. Masing-masing peserta memperagakan kreatifitasnya.

Seperti Seni drama teater horor, ogoh-ogoh, Perjuangan dan lainnya.

Kepala Desa Gading, Kecamatan Jatirejo, Nurul Arifin mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, acara pawai ta’aruf berjalan lancar.

“ Kegiatan ini tahun ketiga, peserta pawai ta’aruf sekitar dua ribuan lebih, ” urai dia.

Tema pawai ta’aruf yakni “Desa Gading Kreatif” dengan tujuan meningkatkan kreatifitas warga Desa Gading. Semua peserta berpakaian daur ulang sampah plastik atau rumah tangga.

Masih menurut Nurul Arifin Sumber dana dalam pawai ini merupakan dari partisipasi warga desa gading.

“Jadi juaranya pun tidak mendapat hadiah namun mendapat sebuah penghormatan dimana yang kami nilai adalah dari kreatifitasnya, kekompakannya dan kerukunannya,” tutur Dia. (wib)








DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD