3 ORANG TSK MALING PAKAIAN BURON, 4 ORANG TSK CURAT DI GUDANG BULOG TERTANGKAP

Baca Juga


Tersangka Tohari, Dugaan Kasus Pencurian di Toko Pakaian Subur Mojosari Mojokerto

Kecekatan dan kesigapan tim Satreskrim Polres Mojokerto dalam mengungkap kasus pencurian beras di gudang Perum Bulog V Sub Divre Surabaya Selatan di Sooko, Mojokerto Jawa Timur patut mendapat apresiasi.

Kasus pencurian beras di gudang Perum Bulog Mojokerto yang dilakukan tsk. Roy Laurandha, 31, warga Citra Niaga  Blok A-16 Kecamatan Denanyar Jombang Jawa Timur, bersama komplotanya yakni, Achmad Sa’i,28, Warga Desa Ngabar Jetis, Mojokerto, Sukadi, 38,  juga warga Ngabar Jetis, Mojokerto, Darno,31, warga Balongkrai, Pulorejo, Kecamatan Pulorejo  Kota Mojokerto, Kasiyan,32, warga Ngabar Jetis Mojokerto. Mereka berprofesi sebagai kuli panggul di gudang bulog tersebut.

AKBP. Leonardus Simamarta
Kapolres Mojokerto
Polisi mengamankan, sejumlah barang bukti yang digunakan tsk dalam melakukan kejahatan. Antara lain, 2 unit gancu beras, 9 unit kunci palsu, dan 1 unit kendaraan roda empat L300 Nopol, S 8943 RB.

Para tsk mengambil beras sebanyak 24 sak dengan volume 50 kg. Mereka  masuk kedalam gudang beras bulog dengan cara merusak pintu dengan alat gancu. Setelah mengambil beras, kemudian mereka menutup kembali pintu tersebut dan mengunci dengan gembok yang sudah mereka siapkan.

Komplotan curat tersebut dikenai pasal 363 ayat 2 KUHP. Kasus pencurian dilakukan pada hari Sabtu 25 Agustus 2018 malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dan, polisi menangkap mereka pada hari Minggu 26 Agustus 2018 sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelumnya melakukan olah TKP terlebih dahulu.

Selain mengungkap kasus pencurian dan pemberatan digudang bulog Surabaya Selatan di Sooko Mojokerto, Kapolres Mojokerto Jawa Timur AKBP. Leonardus Simamarta juga mengungkap kasus pencurian pakaian di salah satu toko pakaian di Mojosari Mojokerto yang dilakukan oleh empat orang tersangka, antara lain, Tohari, 34, Sekar Putih Kelurahan Kedundung Magersari Kota Mojokerto, Dwi Sularso,30, warga Wonogiri Jateng, Koplo,30, warga Balong Cangkring Lingkungan Cakar Ayam, Mentikan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, dan Antok,30, warga Balong Cangkring, Lingkungan Cakar Ayam, Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto Jawa Timur.

Kasus pencurian pakaian yang dilakukan Tohari cs, di Toko Pakaian Subur Mojosari Mojokerto Jawa Timur ini menggemparkan warga Mojokerto. Aparat Kepolisian dibuatnya sibuk dan harus melakukan pengejaran,bahkan mengeluarkan tembakan peringatan.

Kasusnya terjadi hari Minggu 26/8 kemarin lusa, dimana para bandit jalanan itu melakukan aksinya di Toko pakaian subur Mojosari Mojokerto. Dengan menyaru sebagai pembeli mereka mengambil pakaian dengan jumlah banyak.
 
Menunjukan BB Tsk. Curat Di Gudang Bulog Mojokerto
Dari empat tersangka, baru Tohari tertangkap selaku otak kejahatan itu. Sementara tiga lainnya buron. Tohari tertangkap oleh karyawan Toko Subur dengan barang buktinya. Dan, tidak sempat melarikan diri.

Sementara 3 tsk yang buron tersebut, melarikan diri dengan kendaraan roda empat Avanza Nopol DK 1198 FM. Tiga orang tsk sempat melarikan diri ke Lingkungan Sekar Putih, Kelurahan Kedundung, Magersari Kota Mojokerto. Disana 2 orang tsk dari 3 orang tsk. Turun dan melarikan diri.

Sementara satu orang tsk. Sempat memacu kendaraanya dan masuk dikawasan perumahan Griya Permata Meri Kota Mojokerto dan dia, terjebak tidak tahu jalan. Sehingga dikepung warga setempat dan aparat Kepolisian. Namun tsk. Masih bisa meloloskan diri ke area persawahan dan lari ke pemukiman warga lainnya. Tim Crime Hunter masih melakukan pengejaran hingga saat ini.

Dalam acara Press Confrence Rabu, 29 / 8 di Mapolres Mojokerto, AKBP. Leonardus Simamarta Kapolres Mojokerto mengatakan, ia bersama anggotanya akan mengamankan wilayah hukumnya dari kejahatan jalanan maupun kejahatan lainya. Para tsk yang buron akan segera tertangkap, pasalnya ia sudah mengantongi nama dan wajah mereka, ‘’ ujar dia. ( MJ – 1 )




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD