KEBAKARAN DI SAAT RAMADHAN AKAN PERGI, PASAR SEGALAHERANG NASIBMU

Baca Juga


SUBANG - Api yang membakar Pasar Sagalaherang Subang sudah berhasil dipadamkan, Rabu 13 Juni 2018. Hasil pendataan sementara oleh petugas pemadam kebakaran mencatat, sebanyak 7 toko dan 6 lapak di pasar itu ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pasar Sagalaherang secara administratif berada di Kampung Suniaraja RT 06 RW 03, Desa Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Subang, Hidayat, melalui Kasi Dalops Damkar, Wawan, memberikan keterangan kepada "PR", Rabu 13 Juni 2018 tengah malam.

Ia mengatakan, kebakaran terjadi Rabu 13 Juni 2018, pukul 20.05 WIB. Sekitar satu jam, api sudah bisa dipadamkan.

"Pukul 20.25 Wib 3 unit Damkar Kab. Subang dan 1 Unit Damkar Kab. Purwakarta datang ke tempat kejadian dan mulai memadamkan api. Pukul 20.58 Wib api sudah bisa dipadamkan. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut karena toko dalam keadaan kosong. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta," ujar Wawan.

Untuk memadamkan kebakaran di Pasar Sagalaherang itu, petugas menurunkan 3 unit armada damkar dari Mako Subang, 1 unit armada Pos Jalancagak dengan 4 regu anggota damkar.


Data kebakaran

Hasil pendataan sementara, toko dan lapak Pedagang yang terbakar yaitu tujuh toko, yaitu:
1. Toko kelontongan milik Muksin
2. Toko bangunan milik Utang
3. Toko plastik milik Barnas
4. Toko sembako milik Ipin
5. Toko daging milik Ace
6. Toko daging milik Ende
7. Toko sembako milik Didin.
Sementara itu, lapak yang terbakar ada enam, yaitu:
1. Lapak kelontong milik Endi
2. Lapak penjual sandal milik Anda
3. Lapak sayuran milik Abah
4. Lapak penjual sepatu milik Gilang
5. Lapak kerudung milik Ayi
6. Lapak kerudung milik Eva.
Sementara Kapolsek Sagalaherang Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) Darmono memberikan keterangan saat dihubungi Rabu tengah malam.
Ia mengatakan, kebakaran yang menimpa Pasar Sagalaherang sudah bisa dipadamkan. Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan. Kerusakan akibat kebakaran juga masih proses inventarisasi.
"Yang pasti, tak ada korban jiwa. Api sudah padam ditangani petugas pemadam kebakaran Subang," katanya. ( * )



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS