ROTASI KOMANDAN KOREM 082 CPYJ

Baca Juga






MOJOKERTO – Setiap petemuan ada perpisahan. Begitu  pula dengan komandan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya ( CPYJ ) Mojokerto Jawa Timur. Dari Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo ke Kolonel ARM. Budi Suwanto. Rotasi dalam jajaran TNI AD sudah hal biasa untuk penyegaran serta kenaikan pangkat.

Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo menjabat sebagai Komandan Korem 082 CPYJ Mojokerto kurang lebih 2 tahun. Kini, beliaunya sespim Lemhanas untuk menempuh karier yang lebih tinggi lagi.

Sementara Kolonel Arm. Budi Suwanto sebelumnya dari Kodam VI  Mulawarman Balikpapan dan menjabat sebagai asisten personel Kodam VI Mulawarman.

Dalam acara pisah sambut Komandan Korem 082 CPYJ Mojokerto Jawa Timur itu dilaksanakan di pendopo agung Trowulan sebagai tempatnya Kodam V Brawijaya.

Acara sederhana namun meriah. Dihadiri para Forpimda Mojokerto serta Bupati Lamongan Fadli serta 8 perwakilan dari pemda di Jawa Timur yang dibawah naungan Korem 082 CPYJ Mojokerto.

Dalam pamitannya kepada masyarakat Jawa Timur Kolonel Gathut Setyo Utomo bilang, masyarakat Jawa Timur terutama yang dibawah naungan Korem 082 CPYJ harus ikut menjaga stabilitas negara. Apalagi dalam tahun politik. Jawa Timur barometer nasional, masyarakat sudah terbiasa menjalani pemilukada, pilpres, pileg dan Pilwali atau Pilbub.

Masyarakat jangan mau di adu domba, “ jadilah pemilih cerdas, pilih mereka yang mempunyai track record baik. Yang benar-benar  membela kepentingan nasional serta memperjuangkan rakyat,Ujar Kolonel yang berhati mulia itu.

Peninggalan yang sangat membekas dari para prajurit Korem 082 CPYJ tersebut yakni, panti asuhan Putra Prajurit. Yang saat ini mengasuh 18 anak-anak prajurit TNI AD yang ditinggal bapaknya meninggal dunia.

Kenangan serta tinggalan yang sangat luar biasa dari seorang kolonel yang beriman islam. Ikut membantu meringankan beban dari putra-putra prajurit TNI AD, yang telah ditinggal bapaknya menghadap sang Kholiq.
Sementara Komandan Korem 082 CPYJ yang baru Kolonel Arm.Budi Suwanto nampaknya, juga mempunyai emphaty dan kepedulian terhadap sesama. Sehingga panti asuhan Putra Prajurit  yang dirintis oleh Kolonel Gathut akan tetap dilanjutkan dan terjaga.

Semoga amal ibadah dari para prajurit TNI tersebut mendapatkan barokah serta diterima oleh Tuhan YME. Selamat Jalan Kolonel Gathut dan Selamat Datang Kolonel Budi Suwanto di Bumi Majapahit. ( Mj-01 )

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD