GAWAT !!! OKNUM SKIMMING ATM BERGENTAYANGAN DI MOJOKERTO

Baca Juga

Mesin ATM Bank Mandiri Yang Ada Di RSS Gatoel Kota Mojokerto Diduga Dipasang Skimming


MOJOKERTO - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di parkiran RS Gatoel Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto dipasang alat skimmer.

Video rekaman orang tak dikenal tersebut beredar di media sosial (medsos) milik akun Sigit Pramono.

Dalam rekaman video berdurasi 33 detik tersebut diunggah medsos Facebook (FB) pada Senin (26/3/2018).

Dalam video tersebut terekam terlihat jelas laki-laki turun dari mobil jenis minibus warna putih tepat di depan mesin ATM.
 
Petugas Security: Menunjuk Tempat  ATM
Dengan memakai celana biru, baju putih lengan panjang dan topi, pria berkumis tersebut masuk mesin ATM.

Sembari beraksi, pria tersebut tampak menegok kanan-kiri dan kemudian memilox camera CCTV yang ada di mesin ATM dengan warna hitam.

Di video tersebut  tertulis tanggal 24 - 03 - 2018, jam 16.36.36 dan CCTV berasal dari camera 01 ATM Mandiri.

Selain menguploud video berisi rekaman tersebut, pemilik akun juga menyantumkan beberapa foto alat yang diduga dimasukan dalam mesin ATM tersebut.

Tertulis status, "Seng ati2 lur nek nganggo mesin ATM,penjahat pembobol rekening sudah beraksi di Mojokerto.Lokasi ditemukannya skimmer di area RS Gatoel,seng luweh ati2 lan jelih nek nganngo ATM...Ada video pelaku yg diduga pemasang skimmer,' tulisnya.

Sejak diuploud di medsos sejak dua jam yang lalu, sudah ada 280 komentar dari nitizen dan mendapatkan like sebanyak 870. Sementara uploud foto dan video tersebut sudah dibagikan sebanyak dua kali.

Sekedar diketahui, teknik skimming dilakukan dengan cara mengggunakan alat yang ditempelkan pada slot mesin ATM (tempat memasukkan kartu ATM) dengan alat yang dikenal dengan nama skimmer.

Modus operasinya adalah mengkloning data dari magnetic srtripe yang terdapat pada kartu ATM milik nasabah.

Ditemukan sebuah logam yang diduga sebagai alat skimmer pada mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri di komplek Rumah Sakit (RS) Gatoel, Kota Mojokerto, Senin (26/3/2018).
 
Diduga  Oknum 
Penemuan alat tersebut berawal dari laporan salah satu nasabah yang melaporkan kepada pihak Bank Mandiri  bahwa kartu ATM milik korban tersebut tertelan.

Petugas keamanan RS Gatoel, Deni Hardianto mengatakan, saat petugas teknisi Bank Mandiri membongkar mesin ATM tersebut, petugas menemukan semacam logam yang berada di bibir tempat memasukkan kartu ATM.

“Barangnya langsung diamankan oleh petugas dari Bank Mandiri. Setelah itu, mesin ATM sudah bisa digunakan normal,” jelasnya, Senin (26/3/2018).

Kejadian tersebut, lanjut Deni, terjadi pada Sabtu, 24 Maret 2018 sekitar pukul 18.45 WIB. “Saat itu ada nasabah yang lapor ke security kalau ATM miliknya tidak bisa keluar dari mesin ATM,” tambahnya.

Deni menjelaskan, sekitar pukul 21.00 WIB, petugas teknisi Bank Mandiri sudah selesai membenahi mesin ATM itu dan ATM sudah bisa digunakan normal.

Selain itu, petugas juga menemukan rekaman CCTV dalam ATM yang merekam aksi seorang laki-laki yang tiba-tiba mengecat CCTV dengan cat semprot. (*)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD