IRWASDA POLDA JATIM TUTUP PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN

Baca Juga

Sumpah Dan Janji Para Perwira Polisi Yang Baru Saja Menyelesaikan Pendidikan Alih Golongan  Dari Bintara
Ke Perwira Polisi di SPN Mojokerto Ditutup Oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol. Drs. Wahyudi Hidayat
Kamis Kliwon, 21 / 12 /2017


MOJOKERTO – Setelah mengikuti pendidikan singkat, alih golongan dari Bintara ke Perwira Polisi di Sekolah Polisi Negara ( SPN)  Polda Jawa Timur dari tanggal 20 Nopember hingga 21  Desember 2017. Sebanyak 475 siswa / siswi polisi Polda Jawa Timur resmi berpangkat perwira. Penutupan alih golongan kepangkatan tersebut ditutup oleh Inspektur Polisi Pengawas Daerah ( Irwasda) Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi ( Kombes Pol ) Drs. Wahyudi Hidayat.


Ada catatan menarik dari pendidikan alih golongan kepangkatan dari Bintara ke Perwira Polisi tersebut. Dimana mereka yang sudah menjadi perwira polisi di doktrin cara tindak, pikir dan prilaku mereka sudah tidak seperti Bintara lagi. Mereka dituntut untuk menangani permasalahan negara secara dewasa dalam arti berani mengambil sikap dan keputusan. Tahu kapan bergerak dalam menjalankan sebagai pengayom masyarakat, pelindung masyarakat serta bagaimana melayani masyarakat secara humanis, profesional dan modern.

 
Inspektur Pengawas Daerah Kepolisian Polda Jawa Timur Kombes Pol.
Drs. Wahyudi Hidayat Menjadi Irup Penutupan Pendidikan Alih Golongan
Dari Bintara Ke Perwira Polisi Di SPN Mojokerto, Kamis Kliwon
21 / 12 / 2017
Seperti diketahui pada waktu pembukaan pendidikan alih golongan kepangkatan dari Bintara menjadi Perwira Polisi di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Bangsal Mojokerto Jawa Timur, pada hari Senin 20 Nopember 2017. Di buka oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Polisi Awang Saputra.


Mereka mengikuti  pendidikan  managerial setingkat supervisor selama satu bulan . Dari jumlah 475 orang anggota  Kepolisian Polda Jatim itu, 450 orang Polisi laki-laki dan 25 orang Polisi wanita.  


Para siswa / siswi Bintara Polisi yang saat ini menjadi Perwira Polisi itu, dituntut mempunyai semangat revolusi mental Profesional,  Modern dan Terpercaya.  ( Mj-1)


  
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD