MOBIL KIJANG NYEBUR DIROLAK SONGO

Baca Juga

Kecelakaan Tunggal: Kijang warna putih masuk sungai brantas Sidoarjo di Rolak Songo,
Satu Penumpang diketemukan, Satu Hilang


MOJOKERTO – Puluhan orang saksikan  mobil Toyota Kijang LGX yang terjebur di Sungai Brantas masuk wilayah Desa Mlirip Rowo Kecamatan Tarik Sidoarjo, siang tadi Senin, 18/12.


Informasinya, dalam mobil ada dua penumpang. Yakni anak kecil dan orang dewasa yang berada di atas kemudi. Seorang anak berhasil selamat dan satu korban belum diketemukan.


Fendy salah satu warga mengatakan, mulanya pengemudi mobil tersebut, parkir untuk membeli makan. Selesai makan, mereka keluar dan masuk mobil, lalu pengemudi menghidupkan mesin.


"Saat mesin dihidupkan, mobil tiba-tiba melaju dan terjun ke sungai," kata Fendy menirukan pengakuan bapaknya yang menyaksikan sebelum kejadian.


Dia menambahkan, dalam mobil itu ada dua penumpang. Satu anak-anak dan pengemudi mobil sendiri. "Yang anak-anak selamat dan yang di dalam mobil belum diketemukan," tandasnya.


Sampai kini, di sekitar jembatan dan bibir sungai Dam Rolak Songo, Mlirip, Kecamatan Tarik, Sidoarjo banyak warga yang menyaksikan insiden tersebut. Terlebih mobil korban juga terombang-ambing terbawa arus deras air di sekitar dam di perbatasan Sidoarjo dengan Mojokerto itu.


Kapolsek Tarik AKP Sugiarto mengatakan, dirinya masih ada rapat di Polresta Sidoarjo. Ia belum mempunyai data maupun kronologis kejadian. Dan saat ini anak buahnya mencari keterangan saksi dan lainnya soal insiden tersebut.


"Anak buah saya dilapangan masih mencari keterangan saksi, kronologis kejadian dan sambil berkordinasi untuk melakukan upaya pertolongan dan percarian terhadap korban maupun evakuasi mobil korban," paparnya.


Akibat kecelakaan tersebut seorang sopir bernama Supo (50) warga Desa Gampingrowo Tarik Sidoarjo hilang ditelan derasnya sungai. Sedangkan  korban yang selamat adalah keponakan Supo bernama Helmi Abdilah (8) selamat dan dibawa ke RS Ema Mojokerto.


"Menuurt keterangan saksi saat itu warga langsung menolong Helmi yang masih anak-anak menuju ke tepi sungai," kata AKP Sugiarto.


Namun saat hendak menolong Supo air deras tiba-tiba datang dan membawa mobil yang hanyut. Polisi saat ini masih mengamankan lokasi dan mengatur arus lalu lintas karena banyak warga yang menonton di Sungai Brantas ini. ( Mj-1)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD