475 ORANG POLISI BINTARA ALIH GOLONGAN KE PERWIRA

Baca Juga


Peserta Pendidikan Alih Golongan dari Bintara Ke Perwira



Sebanyak 475 orang  anggota Kepolisian Polda Jawa Timur mengikuti pendidikan alih golongan dari Bintara menjadi Perwira di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Bangsal Mojokerto Jawa Timur hari ini, Senin 20 Nopember 2017.


Mereka akan akan mengenyam pendidikan  managerial setingkat supervisor selama satu bulan . Dari jumlah 475 orang anggota  Kepolisian Polda Jatim itu, 449 orang polisi laki-laki dan 26 orang polisi wanita. Pendidikan alih golongan dijajaran anggota Kepolisian Polda Jatim tersebut, dibuka oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Awang Saputra.
 
Wakapolda Jatim Brigjend Awang Saputra

Dalam pidatonya Wakapolda Jawa Timur tersebut  mengatakan, tema pendidikan alih golongan tahun ini yakni, dengan semangat revolusi mental Lembaga Kepolisian Indonesia dituntut Profesional,  Modern dan Terpercaya. Agar nantinya bisa mengemban tugas negara dengan baik.


Sementara Kepala Sekolah Polisi Negara ( KSPN) Polda Jatim di Bangsal Mojokerto Jawa Timur, Kombes Senior Yoga Pranata kepada media mengatakan, mereka akan digembleng selama satu bulan penuh untuk menjalani pendidikan managerial.


“Semoga dari 475 orang yang masuk seleksi perwira, berhasil semua,’’kata KSPN Kombes Senior Yoga Pranata.
 
Sambut Wakapolda di SPN ; Kapolres Mojokerto Kota
 AKBP. Puji Hendro Wibowo
Dan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta

Selesai seleksi, mereka dikembalikan ke Mako Polda Jatim. “Untuk penempatan nantinya  tergantung  pimpinan, ‘’Ujar KSPN.


Lebih lanjut, KSPN Polda Jawa Timur Kombes Senior Yoga Pranata menuturkan, pendidikan managerial di tingkat Perwira sangat penting. Mengingat, tugas aparat  Kepolisian saat ini dituntut lebih profesional dan terpercaya. ( Mj-1)


  
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD