PASAR KEDUNG MALING SENILAI Rp 20,7 M

Baca Juga

Kadis Perindag Pemkab Mojokerto,
 Bambang Purwanto 
detakinspiratif.com – Tim Kejaksaan Negeri Mojokerto sidak pembangunan pasar Kedung Maling, Sooko, Mojokerto, Jawa Timur di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Mojokerto, Bambang Purwanto.


Pembangunan pasar Kedung Maling Sooko Mojokerto Jawa Timur, menelan biaya sebesar Rp 20,7 miliar dari APBD TA 2017 dan ditarget selesai akhir tahun ini.


Pengerjaan proyek Pasar Kedungmaling sudah mencapai 25 persen. Lokasi pasar  menempati eks tanah kas desa seluas 18.900 meter. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto  berharap, PT Insan Pesona sebagai pemenang tender bisa menyelesaikan tepat waktu.


“ Kita melakukan sidak untuk mengetahui langsung dilapangan seperti apa?, hasil sementara tahapan pengerjaan proyek Pasar Kedungmaling yang dikabarkan sudah mencapai 25 persen. Termasuk sedang memasuki tahapan pengerjaan pengecoran lantai atas dan tiang utama penyangga bangunan,” jelas Bambang Purwanto.


Salah satu yang kita cek, kata Bambang, adalah jenis dan kualitas serta ukuran besi yang dijadikan sebagai rangka penyangga dan dasar lantai pengecoran juga alur pengairan serta akses pintu masuk. “Setelah kita cek secara fisik dan diukur pakai alat, ukuran besi yang dipakai sesuai ketentuan,” ujar Bambang didampingi Kasi Intel Oktario Hutapea dan Kasi Pidsus Fathur Rahman.



Tim Disperindag dan Kejaksaan Mojokerto juga mengecek kondisi pondasi maupun saluran air serta beberapa bangunan yang dianggap rawan penyimpangan kualitas bangunan.


 “ Kesimpulan hasil sidak saat ini, kami bersama tim Kejaksaan Mojokerto masih sebatas mengecek langsung kualitas bangunan yang masih 25 persen. Dan belum menemukan adanya indikasi penyimpangan. Semoga hingga pengerjaan tuntas tidak ada penyimpangan,” tandas Kasi Intel Oktario Hutapea.



600 kios akan dibagikan gratis kepada pedagang yang menempati pasar yang lama. Di pasar yang baru disediakan sejumlah fasilitas pendukung, seperti pergudangan, cold storage, tempat pembuangan sampah sementara (TPS), instalasi pengolahan air limbah (IPAL), mushala, hingga fasilitas perbankan. ( Mj – 1 )
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS