LAKARDOWO MEMBARA

Baca Juga

Orator Demonstran Desa Lakardowo Jetis Mojokerto Jatim





detakinspiratif.com – Tuntut janji kampanye, Bupati Mojokerto Jawa Timur (Jatim) Musatafa Kamal Pasa ( MKP) didemo warganya.a


Sebanyak 300 orang warga Desa Lakardowo, Jetis, Mojokerto, Jatim berunjukrasa dikantor Pemkab Mojokerto Jatim, Kamis 7 September 2017.


Mereka menuntut, dibebaskanya warga desa setempat dari berbagai gejolak sosial yang membuat mereka resah. Para demonstran tersebut para pendukung Bupati Mojokerto  Jatim aktif.



“Saya datang kesini untuk menagih janji kepada Bupati sekarang. Ketika bupati Mustafa Kamal Pasa  ( MKP ) mencalonkan untuk kali keduanya. Dia berjanji akan mensejahterakan kami, melindungi kami, mengayomi kami,’’kata orator demonstran tersebut.


Namun ketika kami butuh kewenangannya sekarang, Bupati sebagai pejabat politis malah tidak mau menemui. Mana janjimu Bapak Bupati, coba temui kami kalau berani,’’sergah para orator pengunjukrasa tersebut.


Warga Desa Lakardowo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto Jatim, merasakan hidupnya tertekan dan terintimidasi dari gejolak sosial. Warga desa Lakardowo, merasakan kehidupan di desanya sudah tidak  harmonis lagi.


Kerukunan, keguyuban keharmonisan sudah tidak ada lagi. Kehidupan bertetangga, saling curiga-mencurigai. Namun, pihak pemerintah desa maupun pemerintah daerah, tidak mau tahu akan hal itu. 


Warga Desa lakardowo sudah tiga kali melaporkan keharmonisan di desanya kepada aparat Pemda setempat, namun tidak ada tanggapan. Puncaknya, hari ini mereka berunjukrasa.


Kehadiran investor asing ke Desa Lakardowo nampaknya, berdampak negatif dalam kehidupan bermasyarakat. Hal itu dikarenakan, tidak adanya sosialisasi dari pihak aparat desa dan aparat pemda setempat, kepada masyarakat Desa Lakardowo yang terdampak langsung dengan kehidupan revolusi industri.


Revolusi industri, seyogianya berdampak positif bagi masyarakat yang terdampak langsung dengan kegiatan hiruk pikuk industri pabrik tersebut. Kenyataannya, pahit.


Warga desa setempat malah menjadi komoditi sosial, industri dan politik. Mereka, terpecah belah. Kerukunan dan keguyuban warga desa sudah tidak ada. Pemkab Mojokerto, seyogianya peka akan hal itu. Tidak boleh didiamkan. Kesbanglinmaspol mestinya turun ke Desa tersebut untuk mengambil sikap.


Kalau tidak, gejolak sosial didesa tersebut akan panjang. Dikuatirkan akan kemasukan paham radikalisme. Hal itu, terbukti ketika masyarakat Desa Lakardowo berunjukrasa di depan kantor Pemkab setempat. Mereka sudah krisis kepercayaan terhadap pemimpin mereka yang ada di Desa maupun diKecamatan.


Semoga masyarakat Desa Lakardowo Kecamatan Jetis Mojokerto Jatim, kembali menemukan kehidupan sebagai masyarakat yang guyub rukun, tata tentram kertarahardja. ( Mj-1)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD