INDONESIA MENDUDUKI POSISI 4 BESAR KEJUARAAN BOLA VOLI ASIA MALAM INI

Baca Juga

Indonesia ( Hitam ) Menyerah 0-3 ( 25 – 16, 25 – 21, 25 – 12 ) Lawan  Korsel ( Merah ).  Indonesia Rengking 4.
Perebutan Posisi 3 dan 4, Selasa 1 Agustus 2017, Gor Tridharma Petrokimia Gresik



detakinspiratif.com - Laskar merah putih timnas Indonesia telah berupaya melewati jalan terjal menuju kasta tertinggi, bola voli tingkat Asia ke 19 di Gor Tri Dharma Petrokimia Gresik Jawa Timur.


Dengan kalah 3 – 0 ( 25 – 16, 25 – 21, 25 – 12 ), tim merah putih menduduki rengking empat besar. Dalam kejuaraan bola voli senior putra ke 19 antar negara Asia.


Kepiwaian coach Samsul Jais yang ditunggu-tunggu, untuk mengatur formasi tim ternyata belum ampuh. Tim yang ia nakodai, gagal melakukan serangkaian serangan ke kubu Korea Selatan sore ini.

Assisten Pelatih Indonesia Widyatmoko dan Agung Seganti ( C)

Alih-alih, melakukan serangan justru kubu merah putih babak belur dihajar Korea Selatan tanpa ampun. Anak asuh coach Samsul Jais, mampu bermain konsisten hanya awal set pertama saat skor 3 – 5. Setelah itu tidak bisa berbuat apa-apa.


Dari pengamatan dilapangan, timnas Indonesia belum mampu menghadapi permainan tim lawan yang mempunyai kecepatan dan power.


Mereka kalah sebelum bertanding, mental juara tidak mereka punyai. Padahal, Gor Tri Dharma Petrokimia Gresik Jawa Timur sering ia gunakan untuk kompetisi proliga.


Dari keterangan assisten pelatih Widyatmoko, para pemain timnas mengalami meriang dan demam. Daya tahan tubuh mereka turun drastis, dengan kompetisi yang cukup padat, seperti ini.


Dan ini menjadi catatan, tim Satlak Prima sebelum berangkat ke Sea Games XXIX Malaysia. Apalagi tim yang akan berangkat, terpengaruh psikologisnya. 3 bulan belum mendapatkan gaji, target di piala Asia, masuk 8 besar sudah terpenuhi. Namun belum ada reaksi dari PBVSI, Satlak Prima Sea Games, KONI, KOI untuk memberikan bonus dan gaji para penggawa Indonesia yang akan berlaga di Sea Games XXIX Malaysia nanti.
 
Coach Korea Selatan Kim Hochul Wawancara Dengan Konfederasi
Panpel Bola Voli Asia

Dengan demikian untuk rengking juara kejuaraan bola voli putra senior tingkat Asia, rengking 3 Korea Selatan, rengking 4 Indonesia. Dan ketika berita ini dikabarkan,  perebutan juara 1 dan 2  masih bertanding antara Kazakhstan melawan Japan. ( Djo)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD