TERKAM KALTENG PUTRA DIKANDANG

Baca Juga

 RICKY KAMBUAYA ( 10) MENJADI IDOLA BARU PUBLIK MOJOKERTO





Tim Mojokerto Putra Menang 2 - 0 Atas Kalteng Putra, Di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto Jatim Minggu, 14 Mei 2017



DI.Com – Ricky Richardo Kambuaya ( 10 ) gelandang serang PS. Mojokerto Putra, kembali menunjukan permainan ciamiknya. Dengan memborong dua gol kesarang gawang Kalteng Putra Minggu, 14 Mei 2017 di stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto Jatim.


Ricky Richardo Kambuaya (10)
Gelandang Serang PS.Mojokerto Putra

Arek asli Papua Barat tersebut, bermain dengan semangat tinggi dengan visi profesional. Mampu membuat publik Mojokerto Jatim bangga, akan permainannya.

Mojokerto Putra di kompetisi sepak bola Liga 2 PSSI 2017, mentargetkan masuk 16 besar dikompetisi kasta dua di Indonesia ini.

Secara teknis permainan anak asuh dari coach Redi Suprianto – Nus Yasendra – Arif Kurniawan, makin menunjukan grafik permainan terbaiknya, dihadapan publik sendiri.

Para pemain PS. Mojokerto Putra, pada saat bermain dengan Persik Kediri masih canggung dengan atmosfir, publik sepak bola Mojokerto Jatim.

Ketika bermain dengan Kalteng Putra kemarin, Mujib dkk, bermain enjoy. Sudah bisa beradaptasi dengan penonton dan stadion Mojokerto itu.

Paling tidak Putut Wijiarto, hingga saat ini gawangnya masih cleansheet alias masih prawan.

Dari dua kali bermain di hadapan publik sendiri, Indra Setiawan bomber yang cukup ganas, tatkala bermain di luar kandang. Belum menunjukan kepiawaianya. Meski, sudah mengoleksi 3 gol, di luar kandang yakni, ketika bermain dengan PERSSU Sumenep mampu mengoleksi 2 gol dan satu gol dikandang Persida Sidoarjo.

Dari 2 gol, yang disarangkan Ricky Richardo Kambuaya ke gawang Kalteng Putra kemarin, salah satunya dari hasil kerja keras Indra Setiawan, pemain depan dengan nomor punggung 11.

Hasil impresif PS Mojokerto Putra (PSMP) pada lanjutan penyisihan Grup 6 Liga 2 2017. Menempatkan Laskar Mojopahit, julukan Mojokerto Putra, sebagai pimpinan klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati Kalteng Putra dan Persik Kediri yang sama-sama mengemas enam angka.

"Ini kemenangan sempurna untuk modal kami tandang ke Persewangi Banyuwangi pada akhir pekan ini. Minimal motivasi pemain terus meningkat dari satu partai ke partai berikutnya," tutur Redi Suprianto, pelatih PSMP.



Coach Redi Suprianto PSMP dan Ass. Coach Parlin Siagian Kalteng Putra

Gol pertama dicetak Ricky Richardo Kambuaya pada menit pada ke- 73. Berawal dari umpang matang yang disodorkan, Dwiyanto dari sayap kanan, pemain dengan nomor punggung 10, Ricky berhasil menyundul bola dan merobek gawang Kalteng Putra yang dijaga Galih Sudaryono.

Sedangkan gol kedua terjadi di menit 92. Bermula saat pemain nomor punggung 11 Indra Setiawan, dilanggar kiper Kalteng Putra, Galih di dalam kotak terlarang. Galih yang memetik bola di udara, terlihat wasit menendang bagian perut Indra. Hingga membuat Wasit Sarwanto asal Cilacap menunjuk titik putih.

Ricky yang menjadi algojo eksekusi pinalti, sukses menjebol gawang Kalteng Putra dan mencatatkan namanya di papan skor. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah 2 - 0 untuk kemenangan PSMP.

Seyogyanya, PSMP memiliki peluang untuk mengoleksi gol lebih banyak kala menjamu Kalteng Putra. Dibabak pertama, menit ke 25, PSMP mendapat hadiah pinalti usai Muhammad Isa dilanggar di kotak 16. Namun, eksekui yang dilakukan Tansil, masih mampu ditepis kiper Kalteng Putra.

Selanjutnya, pada menit ke- 55, melalui aksi individunya, Sugeng nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Namun lagi-lagi kiper Kalteng Putra, Galih kembali berhasil menepis sepakan keras dan hanya membuahkan tendangan sudut bagi PSMP.

Sementara itu, Kalteng Putra bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali serangan balik tim asuhan Kas Hartadi membuat lini belakang PSMP kocar-kacir. Dimenit ke- 80, Stevanus Bungaran nyaris menjebol gawang PSMP yang dijaga Putut Wijarto. Namun tendangan kaki kanannya masih melenceng di sisi kanan gawang.


PARA PEMAIN PSMP YANG MENCETAK GOL ;
1.        Indra Setiawan Mencetak 2 Gol kegawang Perssu Sumenep , Sabtu, ( 22 April 2017 )
2.        Indra Setiawan Mencetak 1 Gol, kegawang Persida Sidoarjo, Sabtu,( 29 April 2017 )
3.        Ricki R. Kambuaya mencetak 1 gol ke gawang Persik Kediri Sabtu, (6 Mei 2017 )
4.        Ongens Fajar Sidik Malawat mencetak 1 gol kegawang Persik Kediri Sabtu, (6 Mei    2017 )
5.        Ricki R. Kambuaya mencetak 2 gol kegawang Kalteng Putra, Minggu ( 14 Mei 2017)


JADUAL PERTANDINGAN PSMP 2017, GROUP 6 LIGA 2 ;

HOME (TUAN RUMAH) STADION GAJAH MADA MOJOSARI MOJOKERTO;

1.      Sabtu, 6 Mei 2017                        PSMP VS PERSIK KEDIRI ( Live TV ONE ) MENANG 2 - 0
2.      Minggu, 14 Mei 2017                   PSMP VS KALTENG PUTRA                         MENANG 2 - 0
3.      Sabtu, 8 Juli 2017                         PSMP VS PSBK BLITAR
4.      Sabtu, 22 Juli 2017                       PSMP VS PERSSU SUMENEP
5.      Minggu, 13 Agustus 2017            PSMP VS PERSIDA SIDOARJO
6.      Sabtu, 19 Agustus 2017                PSMP VS PERSEWANGI BANYUWANGI



LAGA AWAY ( LAWATAN) DITEMPAT LAWAN ;

1.      Sabtu, 22 April 2017                    PSMP VS PERSSU SUMENEP       MENANG            2 - 1
2.      Sabtu, 29 April 2917                    PSMP VS PERSIDA SIDOARJO    KALAH                1 - 3
3.      Sabtu, 20 Mei 2017                      PSMP VS PERSEWANGI
4.      Sabtu, 29 Juli 2017                       PSMP VS KALTENG PUTRA
5.      Sabtu, 5 Agustus 2017                  PSMP VS PERSIK KEDIRI
6.      Sabtu, 26 Agustus 2017                PSMP VS PSBK BLITAR KABUPATEN

 
Laskar Mojokerto Putra Liga 2, 2017


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD