BERMAIN ALL OUT DAN MOTIVASI TINGGI

Baca Juga

 MOJOKERTO PUTRA BAKAL TUMBANGKAN KALTENG PUTRA DI KANDANG


Laskar Majapahit PS, Mojokerto Putra




DI.Com - Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) akan kembali melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 6, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjamu tim Kalteng Putra di Stadion Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/5/2017).

Meski diperkuat tiga mantan pemain Tim Nasional (Timnas), Budi Soedarsono, Galih Sudarsono, dan Mahyadi Panggabean, ketiganya dianggap punya seabrek pengalaman selama berkiprah di pentas sepak bola nasional karena mereka tercatat pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia, baik senior maupun U-23.
Untuk Mahyadi Panggabean tidak bisa main melawan PS. Mojokerto Putra. Pasalnya, dia mendapatkan kartu merah, ketika melawan PERSIWANGI Banyuwangi.

Kalteng Putra diprediksi bakal turun dengan kekuatan penuh untuk menghadapi tim tuan rumah. Anak asuh Kas Hartadi ini dinilai menjadi salah satu tim yang cukup membahayakan dengan komposisi pemain yang di atas rata-rata. Terbukti tim berjuluk Laskar Isen Mulang menjungkalkan 2 tim lawan sejak awal kick off bergulir April lalu.

Pelatih PSMP, Redi Suprianto mengaku, sudah mengantisipasi karena tim pelatih sudah mengantongi kelemahan dan kekuatan Kalteng Putra. "Dari dua kali pertandingan yang telah mereka jalani, dua-duanya selalu mengandalkan kekuatan serangan balik," ungkapnya, Jum'at (12/5/2017).

Masih kata Redi, dengan semakin banyak para pemain Kalteng Putra menyerang, maka lini pertahanan akan semakin tereduksi. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan tim pelatih PSMP untuk memberikan serangan balik yang lebih sporadis. Meski menurutnya, strategi tersebut juga akan menimbulkan resiko yang tak kalah besar.

"Dengan bermain terbuka, maka berdampak pada mudahnya wilayah pertahanan ditembus tim lawan. Tapi kita punya taktik sendiri yakni memberikan pressure ketat semua pemain lawan tak terkecuali. Pokoknya yang dekat harus ada pengawalan dan pressing," katanya

Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan di dua laga yang dijalaninya di grup 6 Liga 2. Pertama mengalahkan PSBK Blitar dengan skor 6-1, kemudian mendapatkan poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Persewangi Banyuwangi dengan skor tipis 1-0. Atas raihan ini, tim oloh itah saat ini memimpin grup enam dengan poin 6.



Calon lawan yang akan dihadapi dalam pertandingan ketiga nanti, Kas Hartadi mengaku tidak begitu mengenal kekuatan mereka dan belum pernah lihat tim Mojekerto Putra. Mantan pelatih Sriwijaya FC ini ingin timnya tetap bermain dengan karakter dan gayanya sendiri.

Sadar pertandingan yang dijalani bakal keras karena bertanding di kandang lawan, Kas intruksikan bermain dengan pertahanan yang lebih rapat, karena pasti akan mendapatkan banyak tekanan.

Dari laga tandang pertama melawan Persewangi, Kas Hartadi juga memetik banyak pelajaran, salah satunya emosi pemain. Ia minta kepada pemainnya bisa redam emosinya saat bertanding di luar kandang, tidak mudah kepancing.

Akibatnya, pemain senior yang juga mantan pemain Tim nasional Indonesia, Mahyadi Panggabean dihukum kartu merah oleh wasit setelah menerima kartu kuning dua kali dalam pertandingan melawan Persewangi, sehingga dipastikan tidak bisa dimainkan saat melawan Mojokerto. Berbeda dengan pertandingan kandang, pemain bisa mengontrol emosinya sehingga tidak mudah terpancing. Kas Haratdi mengharapkan hal yang sama saat menjalani pertandingan di luar kandang. Tekanan dari suporter akan membuat emosi para pemain yang pada umumnya dibawah 25 tahun bisa tidak terkontrol.


Namun Kas Hartadi yakin, para pemainnya sudah belajar dari pengalaman yang sudah dialaminya, sehingga fokusnya memenangi pertandingan dan membawa pulang poin, syukur kalau sampai mendapatkan poin penuh. Kas juga menilai progres tim semakin bagus, terus mengalami peningkatan setelah menjalani dua pertandingan meskipun 10 pemain saja saat melawan Persewangi masih bisa bermain menyerang dan mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD