LIBURAN DI BALI RAJA ARAB SAUDI

Baca Juga

RAJA ARAB SAUDI BERLIBUR DI BALI

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Salman saat menghadiri acara Dewan Syura. Putra Mahkota Salman bin Abdulaziz Al Saud menggantikan Raja Abdullah yang meninggal pada usia 90 tahun.



UNCLEOWOB.COM - Rombongan kenegaraan dari Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia. Kunjungan kenegaraan itu di Jakarta pada 1-3 Maret 2017. Setelah itu rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang membawa 1.500 orang berlibur ke Bali yang direncanakan pada 4-9 Maret.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja mengatakan undangan rapat untuk pengamanan sudah diterima.

"Jumlah (personil) pengamanan sedang disusun beserta rencana operasinya. Kami harus overestimate daripada underestimate, karena jumlah kunjungan cukup besar sampai 1.500 orang," katanya di Mapolda Bali, Kamis, 23 Februari 2017.

Hengky menjelaskan pengamanan akan difokuskan untuk rombongan dan lokasi. "Kami juga sudah mendapat informasi (dari Arab) sudah membawa sendiri pasukan pengamanan berjumlah sekitar 100 orang," ujarnya.

Menurut dia, rombongan Raja Arab Saudi akan menginap di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua. "Hotel di mana dan lokasi kunjungan (jalan-jalan), kami belum tahu. BKO dari Polres, mereka berkunjung ke kabupaten mana," tuturnya. Hengky menambahkan untuk pengamanan lokasi tujuan wisata tetap berlaku untuk masyarakat yang lain.

Pertemuan Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo adalah untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Selain itu, keduanya akan membahas berbagai kerja sama dalam berbagai bidang antara Arab Saudi dan Indonesia.


Rencananya, Raja Salman akan berada di Indonesia dari 1 Maret hingga 9 Maret. Adapun dalam kunjungan itu, Raja Salman akan membawa rombongan 1.500 orang yang mengikutsertakan 10 menteri dan 25 pangeran.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS