MENTERI PERINDUSTRIAN AIRLANGGA HARTARTO DI PT ARWANA CITRAMULIA MOJOKERTO

Baca Juga



PT ARWANA CITRAMULIA, Tbk PERUSAHAAN RAMAH LINGKUNGAN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto Ketika Di PT Arwana Citramulia,Tbk
 
UNCLEOWOB.COM - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada PT Arwana Citramulia Tbk, yang melakukan kontribusi industri keramik nasional dengan mengembangkan usahanya di daerah Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatra Selatan, serta melakukan perluasan kapasitas produksi terpasang dengan pembangunan pabrik kelima di Mojokerto, Jawa Timur. Sehingga, total kapasitas produksi terpasang sebelumnya 49,37 juta m2 per tahun menjadi 57,37 m2 per tahun. Hal itu diungkapkan Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian, ketika di PT Arwana Citramulia, Tbk di Mojokerto Jatim. 

Menpen Lakukan Reboisasi Di PT Arwana Citramulia Tbk
Pembangunan pabrik kelima dengan kapasitas produksi 8 juta m2 per tahun, nilai investasi sebesar Rp. 300 Milyar, dan menyerap 350 orang  tenaga kerja, telah selesai dibangun dan berproduksi sejak Agustus 2016. Pabrik ini diharapkan dapat  memenuhi kebutuhan ubin keramik dan membuka lapangan kerja khususnya wilayah Jawa Timur, Bali, dan Indonesia.
Industri keramik di Indonesia merupakan salah satu kelompok industri yang dapat di andalkan sebagai penggerak industri nasional selama 25 tahun terakhir dan merupakan salah satu industri unggulan dengan dukungan ketersediaan bahan baku berupa sumber daya alam yang tersebar di wilayah Indonesia. Industri keramik nasional dalam jangka panjang cukup prospektif seiring dengan pertumbuhan pasar dalam negeri yang terus meningkat. Konsumsi keramik nasional, per kapita sekitar 2 m2 lebih rendah dibandingkan negara  - negara ASEAN lainnya, yang mencapai lebih dari 3 m2. Dengan, program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan properti dan perumahan, diharapkan akan meningkatkan pembangunan properti dan perumahan.  
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, berharap PT Arwana ( Arab, Jawa, China) Citramulia, Tbk ini melakukan transformasi sesuai dengan perkembangan teknologi industri 4.0 secara bertahap.
Selain itu pula menteri perindustrian tersebut, sekali lagi memberikan apresiasi kepada PT Arwana Citramulia, Tbk atas pembangunan pabrik kelima yang menerapkan industri hijau dengan menggunakan teknologi mesin keramik terkini yang ramah lingkungan dan menggunakan energi yang lebih efisien. 

Forpimda Mojokerto Di PT Arwana Citramulia, Tbk
Sementara itu, humas PT Arwana Citramulia,Tbk Felix dalampress rilisnya menyebutkan, PT Arwana Citramulia,Tbk  yang ada di Mojokerto Jatim ini memproduksi  khusus wall tiles dan melayani penjualan di Indonesia bagian timur. Dengan menelan biaya Rp 300 M. Plant  PT Arwana Citramulia, Tbk yang lainnya beroperasi di Tangerang Banten, Cikande Serang Banten, Gresik  Jatim, serta di Ogam Ilir Sumatra Selatan dan di Mojokerto Jatim adalah plant ke V. Dengan demikian kapasitas produksi PT Arwana Citramulia, Tbk menjadi 60 juta m2 per tahunnya.
Dengan visi ‘’Memberikan Kontribusi Yang Berarti Bagi Pembangunan Negara dan Masyarakat ’’. Perusahaan yang bergerak dibidang keramik nasional ini juga,memberikan CSR  seperti, renovasi rumah ibadat, renovasi sekolah, membantu pembangunan sekolah, bedah rumah tidak layak huni, pembangunan dapur bersih untuk para petani perajin gula merah / pangan. Juga membantu pembangunan jembatan penghubung antar desa, pengobatan gratis, khitanan massal, pemberian beasiswa, serta pembagian perlengkapan sekolah dan donor darah.
      
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD