PEREMPUAN LABA -LABA DARI MOJOKERTO

Baca Juga

CIPTAKAN MANUSIA LABA – LABA YANG TANGGUH, FPTI GELAR KOMPETISI CLIMBING

Perempuan Spiderman Dari Mojokerto Dalam Kompetisi Mojokerto Climbing
UNCLEOWOB.COM – Untuk mencari atlet berbakat di cabang olahraga panjat tebing atau climbing, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) cabang Kabupaten Mojokerto Jatim, gelar wall climbing competition 2016. Dari tanggal 30-31 Desember 2016 di halaman kantor KONI setempat.
Kompetisi panjat tebing ini, dibuka oleh sekretaris KONI Kabupaten Mojokerto Nano serta didampingi ketua umum FPTI Kabupaten Mojokerto Agung Nugroho Setyo. Kompetisi manusia laba-laba itu, diikuti para pelajar pecinta alam dan mahasiswa pecinta alam se-Kabupaten Mojokerto.
Lomba yang digelar kategori rintangan atau difficult, untuk kelompok umur U-19 putra-putri. Peserta putra U – 19 sebanyak 22 orang, peserta umum putra  sebanyak 12 orang. Untuk peserta kategori putri U -19, diikuti 11 orang, peserta umum putri 5 orang.
Para peserta manusia spiderman itu, harus bisa menaklukan wall setinggi 15 meter dalam waktu 7 menit. Dalam pantauan kami, dalam kelompok pelajar putri U – 19, belum ada yang mampu menaklukan wall setinggi 15 meter. Tertinggi yang bisa digapai hanya 10 meter saja.
 Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Firman Effendi, berharap dari kejurkab climbing ini lahir atlet berbakat. Dan, bisa dipersiapkan untuk kejuaraan climbing PORPROF tahun 2019 nanti. Kejuaraan climbing ini sendiri, kali pertama digelar di Mojokerto. Animo peserta dan orang tua pun luar biasa. Tak terkecuali, ketua umum FPTI Agung climbing, tampak bersemangat, setelah idenya bisa kesampaian untuk menggelar kompetisi antar pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Mojokerto ini.
Ketut salah satu wali murid olah raga climbing, berhasrat agar cabor climbing ini, bisa eksis setelah turnamen ini. ‘’ Kegiatan seperti ini, jangan sekali ini saja, ketika ada kejurkab. Setelah itu, mandek lagi,”harapnya. Olah raga panjat tebing seperti ini di Mojokerto memang langka. Olah raga yang membutuhkan nyali besar serta ketrampilan khusus ini, sensasinya luar biasa, manakala bisa menaklukan rintangan yang tinggi.   
 
Pemberian Cindramata Dari Ketum FPTI Agung Nugroho kepada  Sekretaris KONI Nano


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD